KINERJA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN (SIMPEG ) DALAM MENDUKUNG PELAYANAN KEPEGAWAIAN DI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN TRENGGALEK

Laifatria Kurnia Sari, 070710211 (2011) KINERJA SISTEM INFORMASI MANAJEMEN KEPEGAWAIAN (SIMPEG ) DALAM MENDUKUNG PELAYANAN KEPEGAWAIAN DI BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN TRENGGALEK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-sarilaifat-23921-fis.an.--k.pdf

Download (262kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-sarilaifat-20304-fisan6-k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) diterapkan karena pemerintah merasa perlu adanya penyelenggaraan dan pemeliharaan informasi kepegawaian. Untuk mendukung kebijaksanaan tersebut, Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) mulai dikembangkan di lingkungan Departemen Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah beberapa tahun terakhir ini. Hal ini menjadi sangat penting dalam rangka mendukung pelaksanaan otonomi daerah dan pemberdayaan aparatur pemerintah baik di Pusat maupun Daerah sesuai esensinya. Yang menjadi persoalan dalam penelitian ini adalah adanya Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) diterapkan untuk dapat membantu kinerja aparat dalam melakukan manajemen data kepegawaian yang berarti juga memperlancar pelayanan kepegawaian. Akan tetapi pada kondisi senyatanya masih saja terdapat pelayanan kepegawaian yang kurang optimal. Berdasarkan hal tersebut, peneliti bermaksud untuk mendeskripsikan secara rinci tentang kinerja Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) dalam mendukung pelayanan kepegawaian di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, tipe penelitian deskriptif dan penentuan informan secara purposive. Untuk mendapatkan kerincian dan kedalaman data yang lebih baik. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dan dianalisis dengan mereduksi data untuk kemudian diambil kesimpulan. Dari hasil penelitian pada empat bidang pelayanan kepegawaian berdasarkan tugas pokok dan fungsi dari Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG), maka dapat disimpulkan bahwa kinerja Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Trenggalek sudah optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis. AN.64/11 Sar k
Uncontrolled Keywords: PERFORMANCE STANDARDS; MANAGEMENT INFORMATION SYSTEMS
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsEmail
Laifatria Kurnia Sari, 070710211UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorFalih Suaedi, Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dewi Rekno Ulansari
Date Deposited: 14 Jun 2012 12:00
Last Modified: 13 Sep 2016 05:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18068
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item