PENGARUH CITRA PERPUSTAKAAN TERHADAP INTENSI PENGGUNA LUAR PERPUSTAKAAN DALAM MEMANFAATKAN LAYANAN PERPUSTAKAAN UK PETRA

Raditya Sinduwijaya, 070517857 (2009) PENGARUH CITRA PERPUSTAKAAN TERHADAP INTENSI PENGGUNA LUAR PERPUSTAKAAN DALAM MEMANFAATKAN LAYANAN PERPUSTAKAAN UK PETRA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-sinduwijay-14664-fisiip-k.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-sinduwijay-12252-fisiip-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Citra sebuah perpustakaan merupakan sesuatu yang penting untuk diperhatikan. Hal ini dikarenakan citra perpustakaan yang positif tidak hanya membawa keberadaan perpustakaan itu sendiri tetapi juga dapat mengembangkan citra institusinya, baik di dalam maupun di luar lembaga induknya. Perpustakaan UK Petra sebagai perpustakaan perguruan tinggi tidak hanya melayanai mahasiswa UK petra namun juga mempunyai pengguna luar. Dari data yang diperoleh, dari tahun ke tahun pengguna luar yang memanfaatkan perpustakaan UK Petra mengalami penurunan. Dengan begitu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh citra perpustakaan UK Petra terhadap intensi pengguna luar dalam memanfaatkan layanan Perpustakaan UK Petra. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang mengakaji hubungan variabel citra perpustakaan sebagai variabel bebas dengan variabel intense pengguna sebagai variabel terikat. Subjek dari penelitian ini adalah pennguna luar Perpustakaan UK Petra. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sejumlah seratus responden. Setelah duji validitas dan realitas, dilakukan analisa data menggunakan uji regresi linier berganda. Dari hasil uji hipotesis berdasarkan uji simultan menyatakan citra perpustakaan UK Petra mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap intensi pengguna luar dalam memanfaatkan layanan perpustakaan UK Petra. Berdasarkan hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel citra produk merupakan variabel yang mempunyai mempunyai pengaruh paling dominan terhadap variabel intense. Hasil uji parsial secara berturut-turut variabel citra produk dan citra layanan mempunyai pengaruh yang paling dominan. Sedangkan variabel citra sumber daya manusia terbukti tidak mempunyai pengaruh intense pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-1 Fis IIP 18/10 Sin p
Uncontrolled Keywords: PUBLIC RELATION IN LIBRARY; CUSTOMER SERVICES
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsEmail
Raditya Sinduwijaya, 070517857UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEndang Gunarti, DraUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 01 Feb 2011 12:00
Last Modified: 21 Jul 2016 04:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18279
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item