PENGARUH GAYA HIDUP KONSUMEN MUSLIMAH TERHADAP ADOPSI BELANJA ONLINE PADA PRODUK FASHION

INDAH NURLAILY RACHMANIA, 040914079 (2013) PENGARUH GAYA HIDUP KONSUMEN MUSLIMAH TERHADAP ADOPSI BELANJA ONLINE PADA PRODUK FASHION. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-rachmaniai-26636-7.abstr-k.pdf

Download (349kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Gaya hidup konsumen Muslimah sangat mengikuti tren yang ada, setiap hari, setiap bulan bahkan setiap tahun gaya hidup semakin berkembang dan menuntut konsumen Muslimah untuk mengikuti gaya hidup tersebut. Sebagian besar konsumen Muslimah mengikuti penampilan yang sedang tren, maka dengan adanya media internet dapat mempermudah konsumen Muslimah untuk berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup konsumen Muslimah (X) terhadap adopsi belanja online (Y) pada produk fashion. Penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengambilan data primer dan pendekatan kuantitatif dengan analisis Regresi Linier Sederhana. Sampel penelitian adalah 100 konsumen Muslimah yang pernah melakukan pembelian secara online, yang berada di Surabaya. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan menggunakan jumlah sampel yang besar dikarenakan jumlah populasi konsumen Muslimah di Surabaya yang sangat besar. Berdasarkan hasil penelitian ini di dapat persamaan regresi linier sederhana yaitu : Y = -0,040 + 0,793X. Gaya hidup mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap adopsi belanja online dengan tingkat signifikansi (hasul Uji t) sebesar 0,028. Pada penelitian ini R2 menunjukkan angka 0,049 yang artinya gaya hidup konsumen Muslimah mempunyai pengaruh terhadap adopsi belanja online sebesar 4,9%, sedangkan sisanya 91,5% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI.25/13 Rac p
Uncontrolled Keywords: GAYA HIDUP
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH201-399 Fisheries > SH334 Economic aspects. Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsEmail
INDAH NURLAILY RACHMANIA, 040914079UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAri Prasetyo, S.E, M.Si.,UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 20 Aug 2013 12:00
Last Modified: 19 Aug 2016 06:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1831
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item