PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PERPUSTAKAAN UNAIR KAMPUS B ( Studi Eksplanatif Pengaruh Kualitas Layanan dan Inovasi Produk Terhadap Kepuasan Pengguna Perpustakaan UNAIR kampus B)

FARISAH ZUL QASHMAL, 070517729 (2010) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PERPUSTAKAAN UNAIR KAMPUS B ( Studi Eksplanatif Pengaruh Kualitas Layanan dan Inovasi Produk Terhadap Kepuasan Pengguna Perpustakaan UNAIR kampus B). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-qashmalfar-19742-fisiip-k.pdf

Download (91kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-qashmalfar-16539-fisiip-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada penelitian ini membahas mengenai kualitas layanan dan inovasi produk terhadap kepuasan pengguna di perpustakaan UNAIR kampus B. Kualitas layanan dan inovasi produk yang dalam penelitian ini sebagai variabel bebas, memiliki kaitan yang erat kepuasan pengguna perpustakaan UNAIR kampus B sebagai variabel terikat. Penelitian ini nantinya ditujukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan dan inovasi produk terhadap kepuasan pengguna perpustakaan UNAIR kampus B. Penelitian ini yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatif. Dengan metode ini peneliti bermaksud untuk mengetahui hubungan antara variabelvariabel yang ada. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh signifikansi variabel kualitas layanan dan inovasi produk sebagai variabel bebas dengan variabel kepuasan pengguna sebagai variabel terikat. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatif. Uji yang digunakan adalah uji analisis regresi linier berganda. Pada penelitian ini ditemukan ada pengaruh secara simultan santara variabel kualitas layanan dan inovasi produk terhadap kepuasan pengguna pada perpustakaan UNAIR kampus B. Hal ini dibuktikan dengan hasil F-hitung sebesar 26,932 yang lebih besar dari F-tabel 3,090. Sedangkan secara parsial baik variabel kualitas layanan maupun variabel inovasi produk berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan pengguna adalah variabel inovasi produk. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji-t nasing-masing variabel independen. Nilai hasil uji-t pada variabel inovasi produk (5,099) lebih besar bila dibandingkan dengan variabel kualitas layanan (2,497).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kkb kk-2 fIS iip 07/11 Kas p
Uncontrolled Keywords: SERVICE QUALITY
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
FARISAH ZUL QASHMAL, 070517729UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHelmy Prasetyo Y, ., S.SosUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 15 Sep 2011 12:00
Last Modified: 23 Jul 2016 02:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18313
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item