FERTILITAS DI PERKOTAAN :STUDI DESKRIPSI TENTANG PERSEPSI WANITA MUDA PENGHUNI RUMAH SUSUN TERHADAP PERMINTAAN ANAK DI KOTA SURABAYA

R. RUSHADI ARIONO B, 070417483 (2010) FERTILITAS DI PERKOTAAN :STUDI DESKRIPSI TENTANG PERSEPSI WANITA MUDA PENGHUNI RUMAH SUSUN TERHADAP PERMINTAAN ANAK DI KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-rrushadiar-20907-fiss02-k.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-rrushadiar-17533-fiss02-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (861kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tidak dapat dipungkiri, dalam setiap masyarakat yang sedang berkembang, ferilitas merupakan masalah pelik yang harus dihadapi. Pertambahan jumlah penduduk pada gilirannya akan memaksa masyarakat untuk berubah dan berusaha untuk menghadapinya dengan pilihan-pilihan yang ada. Untuk itu, studi ini sengaja dilakukan melalui pendekatan kuantitatif dengan analisis kualitatif dengan menggunakan 50 responden sebagai sample. r />Adapun dari hasil observasi dapat diabtrakan perbedaan yang disebabkan terkait wanita pasangan usia muda yang melakukan migrasi dengan tidak migrasi tidak ditemukan dalam studi ini. Persepsi nilai anak antara wanita pasangan usia muda yang pernah mengalami kematian bayi/balita dengan tidak pernah mengalami kematian bayi/balita ternyata juga tida mengalami perbedaan untuk saat ini. Ada hubungan negatif antara pendidikan, penghasilan, dan umur perkawinan pertama dengan persepsi nilai anak pada wanita pasangan usia muda. Tidakadaperbedaan permintaan anak menurut status migrasi, status kerja, dan kematian bayi/balita. Tidak ada hubungan antaraumur, penghasilan, danumur perkawinanpertama denganpermintaan anak pada wanita pasangan usia muda. Ada hubungan negatif antara pendidikan dan persepsi nilai anak dengan permintaan anak pada wanita pasangan usia muda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK_2 Fis S 02/11 Rus f
Uncontrolled Keywords: FERTILITY
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
R. RUSHADI ARIONO B, 070417483UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSubagyo Adam, Dr. M.SUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 17 Nov 2011 12:00
Last Modified: 23 Jul 2016 07:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18327
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item