ELITE LOKAL DAN KEBIJAKAN PEMBANGUNAN SIMPANG LIMA GUMUL (SLG) SEBAGAI KOTA BARU DI KABUPATEN KEDIRI

REALINA AKBAR, 070710183 (2010) ELITE LOKAL DAN KEBIJAKAN PEMBANGUNAN SIMPANG LIMA GUMUL (SLG) SEBAGAI KOTA BARU DI KABUPATEN KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-akbarreali-21619-fisp08-k.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-akbarreali-18780-fisp08-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berkonsentrasi pada kebijakan pembangunan kota baru di Kabupaten. Penelitian ini mengkaji bagaimana proses-proses kebijakan yang berlangsung dalam pembangunan Kota Baru yang ada di daerah Kabupaten. Penelitian ini melihat bagaimana kekuatan-kekuatan elite lokal yang ada di daerah Kabupaten dalam mewarnai proses kebijakan pembangunan Kota Baru. Teori yang digunakan untuk menjelaskan hasil penelitian dalam penelitian ini adalah teori kebijakan dan elite. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Lokasi penelitian di Kabupaten Kediri. Kabupaten ini tengah berusaha meningkatakan daya saing dan potensi daerahnya dengan pembangunan di segala bidang, dan yang paling menonjol adalah pembangunan Kota Baru. Penelitian ini menggunakan teknik penetapan informan secara purposive. Pengambilan data dilakukan dengan wawancara dan observasi. Penelitian ini menemukan bahwa, ide dasar dalam kebijakan pembangunan Simpang Lima Gumul sebagai Kota Baru muncul dari seorang elite pemerintah, khususnya elite politik. Kebijakan pembangunan Kota Baru yang dihasilkan oleh elite tersebut memiliki model yang elitis, dan ada kekurangtepatan antara konsep pembangunan dengan kultur masyarakat sekitar, serta dilema dalam konsistensi pengembangan pembangunan Kota Baru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK 2 Fis. P. 08/11 Akb e
Uncontrolled Keywords: LOCAL GOVERMEMENT ; ECONOMIC DEVELOPMENT
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3820-3836 Economic constitution, policy, planning, and development
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
REALINA AKBAR, 070710183UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorWisnu Pramutanto,, Drs. M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 30 Jan 2012 12:00
Last Modified: 23 Jul 2016 08:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18338
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item