STRATEGI PEMENANGAN PASANGAN H. FADELI DAN AMAR SYAIFUDIN DALAM PILKADA LAMONGAN 2010

Amma Fathuurrahmaan, 070710542 (2011) STRATEGI PEMENANGAN PASANGAN H. FADELI DAN AMAR SYAIFUDIN DALAM PILKADA LAMONGAN 2010. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-fathuurrah-21906-fisp36-k.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-fathuurrah-18864-fisp36-s.pdf
Restricted to Registered users only

Download (880kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Strategi pemenangan Fadeli – Amar Saifudin Dalam kompetisi Pemilihan Kepala Daerah Lamongan 2010. Latar belakang dari pembahasan adalah tentang Strategi pasangan Fadeli – Amar Saifudin ini yakni Pembuatan dan penerapan konsep strategi Partai politik mengalami perkembangan pasca reformasi, perkembangan pembuatan strategi pemenangan dalam pemilihan umum semakin menarik untuk dikaji ketika mulai diterapkanya Pemilihan Kepala Daerah secara langsung mulai tahun 2004. Partai Politik sebagai kontestan Pemilihan Kepala Daerah dalam Pemilihan Daerah tentunya mulai melakukan pengembangan strategi dalam mendekati masyarakat dan kelompok masyarakat yang berpengaruh untuk mendongkrak perolehan suara dalam pemilihan kepala Daerah secara langsung oleh rakyat.yang mana sebelumnya Partai politik dalam pemilihan kepala daerah sebagian besar strateginya berfokus pada pemenangan calon di DPRD. Selain itu latar belakang lainya adalah mulai munculnya peran dominan bakal calon kepala daerah untuk mempersiapkan strategi mencari kendaraan partai politik pengusung bakal calon kepala daerah dan peran dominan mereka dalam melakukan kordinasi saat pembuatan strategi dengan partai politik maupun jajaran tim sukses. Metode yang digunakan dalam penulisan skrispsi yang bertema Strategi pemenangan Fadeli – Amar Saifudin ini menggunakan metode penelitian kualitatif dimana pencarian data dilakukan melalui wawancara terhadap tim sukses pemenangan Fadeli – Amar Saifudin. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Partai politik pengusung pasangan Fadeli – Amar Saifudin beserta jajaran tim sukses dalam mebuat strategi tentunya terlebih dahulu melakukan pembuatan konsep dan perhitungan yang matang sebelum menerapkan strategi di Lapangan. Pembuatan konsep strategi pemenangan yang dilakukan tim sukses Fadeli – Amar Saifudin berfokus pada pendekatan Masyarakat dan elit local yang dapat membantu mendongkrak perolehan suara.implikasi strategi yang dilakukan yakni dengan melakukan evaluasi strategi melalui kordinasi para jajaran tim sukses dan calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FIS. P. 36/11 Fat s
Uncontrolled Keywords: ELECTION , POLITICS
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3154-3370 Constitutional law > K3289-3367 Organs of government > K3290-3304 The people. Election law
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
Amma Fathuurrahmaan, 070710542UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPriyatmoko, , Drs., M.AUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 01 Feb 2012 12:00
Last Modified: 26 Jul 2016 01:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18363
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item