PERILAKU PENGGUNAAN BLACKBERRY di KALANGAN REMAJA (Studi deskriptif tentang perilaku penggunaan BlackBerry sebagai media informasi di kalangan remaja Surabaya )

Yesita Eka Rakhmania, 070810749 (2012) PERILAKU PENGGUNAAN BLACKBERRY di KALANGAN REMAJA (Studi deskriptif tentang perilaku penggunaan BlackBerry sebagai media informasi di kalangan remaja Surabaya ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-rakhmannia-23023-8.abstra-.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
330.gdlhub-gdl-s1-2013-rakhmannia-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Ketika teknologi informasi berkembang dan menghadirkan inovasi terbaru yang hadir ditengah tengah masyarakat sehingga menjadi sebuah media yang mampu membatu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Berbicara kebutuhan peneliti melakukan penelitihan terhadap apa yang menjadi kebutuhan informasi pada remaja disurabaya. Dengan menggunakan BlackBerry yang merupakan piranti telekomunikasi yang menjadi media masyarakat khususnya remaja di Surabaya untuk mengakses kebutuhan informasi. Penelitian ini dikaji dengan menggunakan metode kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan Perilaku Penggunaan Blackberry Dikalangan Remaja Di Surabaya dengan menggukanan anlisis teori Uses And Gratification Theory dengan melihat bagaimana latar belakang pengguna BlackBerry serta kebutuhan Pengguna BlackBerry serta fungsi BlackBerry, peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel yang dilakukan menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling yang di maksud untuk mengetahui pengguna BlackBerry dan menggunakan media BlackBerry sebagai media pemenuhan kebutuhan informasi pada remaja yang berusia 15-17 tahun. Kemudian terjaring 100 orang responden dari berbagai sekolah yang terdapat di Surabaya. Melalui hasil penelitian terlihat bahwa 100 orang responden yang terdiri atas 37% laki-laki dan 63% perempuan yang menggunakan media BlackBerry sebagai media pemenuhan beragam kebutuhan informasi, yaitu 100% reponden memenuhi kebutuhan informasi pribadi dan pendidikan kemudian melakukan kegiatan interaksi sosial dengan bersosialita dengan sesama pengguna BlackBerry lainnya dengan prosentase 100% tergabung kedalam Grup BBM dan 75% Memilih bergabung kedalm Grup Komunitas penggemar BlackBerry dan juga 100% responden menggunakan BlackBerry sebagai media jejaring sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.IIP.33/12 Rak p
Uncontrolled Keywords: SOCIAL NETWORK
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsEmail
Yesita Eka Rakhmania, 070810749UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDessy Harisanty, , S.os, MAUNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 22 Feb 2013 12:00
Last Modified: 20 Sep 2016 07:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18436
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item