PENGARUH PENGGUNAAN IKLAN BANNER ANIMASI PADA BLOG TERHADAP ATENSI, MEMORI, SIKAP PADA IKLAN DAN NIAT UNTUK MENGKLIK DIBANDINGKAN DENGAN IKLAN BANNER STATIS

SINGGIH DWI PANTORO, 040710658 (2013) PENGARUH PENGGUNAAN IKLAN BANNER ANIMASI PADA BLOG TERHADAP ATENSI, MEMORI, SIKAP PADA IKLAN DAN NIAT UNTUK MENGKLIK DIBANDINGKAN DENGAN IKLAN BANNER STATIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-pantorosin-26742-5.abstr-i.pdf

Download (407kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pertumbuhan belanja iklan lewat media internet yang sangat pesat pada kuartal pertama tahun 2012 melebihi media-media periklanan lainnya. Pertumbuhan ini juga meningkatkan pertumbuhan iklan banner online di internet yang merupakan media yang paling lazim digunakan untuk iklan di internet. Namun begitu pertumbuhan yang cepat ini juga membuat persaingan antar iklan banner untuk mendapatkan perhatian pengunjung website atau blog semakin ketat. Penggunaan animasi sendiri pada iklan banner dipercaya lebih mampu untuk menarik perhatian pengunjung website atau blog. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan iklan banner animasi pada blog terhadap tingkat atensi, memori, sikap pada iklan dan niat untuk mengklik dibandingkan dengan penggunaan iklan banner statis. Penelitian ini merupakan sebuah studi eksperimental dengan pendekatan kuantitatif. Data primer diperoleh dari 70 responden yang mempunyai pengalaman dengan blog dan iklan banner sebelumnya. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji MANOVA dan uji T. Hasil uji MANOVA menunjukkan bahwa penggunaan animasi pada iklan banner memberikan pengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap variabel tingkat atensi, memori, sikap pada iklan dan niat untuk mengklik. Namun begitu pada hasil uji MANOVA dan T-test terhadap masing-masing dependen variabel menunjukkan bahwa iklan banner animasi sendiri hanya memberikan pengaruh yang signifikan pada variabel memori, dan sikap terhadap iklan saja, tidak pada dua variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.142/13 Pan p
Uncontrolled Keywords: ANIMASI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
SINGGIH DWI PANTORO, 040710658UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorGancar C. Premananto, Dr., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 02 Sep 2013 12:00
Last Modified: 22 Aug 2016 02:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1845
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item