UPAYA UNTUK MENARIK CUSTOMER MELALUI PRODUK DAN HARGA (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Produk Dan Harga Untuk Menarik Customer Yang Dilakukan Oleh Pengelola Cat�s Pajamas Garden Palace Hotel Surabaya)

GUNAWAN ANDRIONO, 070902028 (2013) UPAYA UNTUK MENARIK CUSTOMER MELALUI PRODUK DAN HARGA (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Produk Dan Harga Untuk Menarik Customer Yang Dilakukan Oleh Pengelola Cat�s Pajamas Garden Palace Hotel Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-andrionogu-25825-5.abst-k.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
F2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pariwisata saat ini mulai menapaki kemajuan dengan meningkatnya devisa Negara yang diperoleh dalam sektor ini. Hal ini terbukti dari banyaknya wisatawan yang masuk ke Indonesia. Diantara pendapatan pariwisata diperoleh dalam bidang tours & travel, airline, hotel serta jasa akomodasi dan resto. Dalam bidang restoran yang tergabung dalam PHRI khususnya di Surabaya terdapat restoran yang juga berkonsep club atau pub. Adapun club atau pub ini menjual berbagai macam minuman baik beralkohol maupun non alkohol dan makanan yang dapat dinikmati ditempat maupun dibawa pulang. Cat’s Pajamas sebagai anak baru di bidang club n resto baru di Surabaya dibuka pertama kalinya di Garden Palace hotel tiga tahun yang lalu. Dalam penelitian ini penulis meneliti tentang strategi produk dan juga strategi harga yang digunakan manajemen Cat’s Pajamas Garden Palace hotel dalam upayanya mendatangkan dan menarik konsumen. Penelitian ini membahas tentang strategi – strategi yang digunakan untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya. Di samping membahas strategi penulis juga mengulas tentang perilaku konsumen dalam memilih produk yang ditawarkan oleh manajemen Cat’s Pajamas Garden Palace hotel. Metode yang digunakan menggunakan metode deskriptif kualitatif dimana peneliti berusaha memahami serta mempelajari data – data yang erat hubungannya dengan permasalahan yang sedang dihadapi , kemudian diolah sedemikian rupa sehingga peneliti mendapatkan data mana yang dianggap inti serta berkaitan langsung dengan permasalahan dari hasil selama penelitian dan mana yang han ya merupakan data pendukung. Setelah hal tersebut dilakukan, peneliti menelaah, mengkaji, dan mempelajari lebih dalam data tersebut, kemudian melakukan interpretasi data untuk mencari pemecahan permasalahan yang diteliti dengan cara membaca catatan lapangan yang diperoleh dari informan. Dari hasil penelitian ini menggambarkan tentang strategi – strategi tentang produk dan strategi penetapan harga yang dilakukan seperti diversifikasi produk tentang pembaruan dalam hal makanan, minuman, fasilitas , dan suasana serta pelayanan. Sedangkan untuk harga yaitu strategi penetapan harga berdasarkan biaya, strategi penetapan harga gengsi, dan strategi penetapan harga promosi. Tapi menurut penulis pada akhirnya semuanya itu berkaitan dengan perilaku konsumen dalam membeli barang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.PW.03/13 And u
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER SERVICE
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT321-325 The city as an economic factor. City promotion
Q Science > Q Science (General) > Q179.9-180 Research
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsEmail
GUNAWAN ANDRIONO, 070902028UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEdwin Fiatiano, S.Sos, M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Joko Iskandar
Date Deposited: 23 Jul 2013 12:00
Last Modified: 28 Sep 2016 14:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18453
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item