SISTEM PELAYANAN SWALAYAN PADA RESTORAN MELATI (STUDI DESKRIPTIF TENTANG SISTEM PELAYANAN SWALAYAN PADA RESTORAN MELATI DI SURABAYA)

DORA NURFARINA IROE, 070610564 S (2011) SISTEM PELAYANAN SWALAYAN PADA RESTORAN MELATI (STUDI DESKRIPTIF TENTANG SISTEM PELAYANAN SWALAYAN PADA RESTORAN MELATI DI SURABAYA). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-iroedoranu-18909-fispwABSTRAK.log

Download (263B)
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-iroedoranu-18909-fispw1-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kebutuhan pangan merupakan salah satu kebutuhan primer bagi manusia untuk bertahan hidup. Dalam era modernisasi manusia umumnya melakukan banyak kegiatan di luar rumah, khususnya mereka yang tinggal di kota-kota besar. karena terbatasnya waktu, untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum, mereka membutuhkan tempat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan yang cepat dan memuaskan. Salah satunya dengan sistem pelayanan swalayan Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan sistem pelayanan swalayan di Restoran Melati, mengetahui kelebihan dan kekurang sistem pelayanan swalayan dan pendapat konsumen tentang sistem pelayanan swalayan di Restoran Melati. Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif ialah penelitian terhadap suatu obyek, suatu set kondisi, suatu pemikiran pada masa sekarang, yang bertujuan untuk membuat deskripsi, gambaran, atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antar faktor/fenomena yang diselidiki. Dalam penelitian ini penulis mengumpulkan data dari observasi, wawancara serta penggunaan bahan dokumen. Informan dalam penelitian ini terdiri dari Pemilik Restoran Melati, karyawan Restoran Melati dan Pengunjung Restoran Melati. Setelah melakukan proses penelitian di atas, dapat diketahui tentang pelaksanaan sistem pelayanan swalayan di Restoran Melati yang memiliki sistem yang cepat dalam pelayanannya karena tamu melayani dirinya sendiri dalam memilih hidangan yang di sukainya, praktis, harganya terjangkau dan dan tidak membutuhkan banyak tenaga kerja.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KK-2 KKB Fis Pw 15 11 Iro s
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR ; DECISION MAKING
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
DORA NURFARINA IROE, 070610564 SUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma Suriani, S.Sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 02 Feb 2012 12:00
Last Modified: 24 Sep 2016 08:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18471
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item