ASURANSI WISATA INTERNATIONAL (Study Deskriptif Tentang Aspek�aspek yang Berkaitan dengan Manajemen Asuransi Wisata International di PT. Asuransi Umum Mega, Surabaya)

Cindy Karlina Karno, 071002008 (2014) ASURANSI WISATA INTERNATIONAL (Study Deskriptif Tentang Aspek�aspek yang Berkaitan dengan Manajemen Asuransi Wisata International di PT. Asuransi Umum Mega, Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-karnocindy-29839-7.abstr-k.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja aspek – aspek yang berkaitan dengan manajemen asuransi wisata International di PT. Asuransi Umum Mega, Surabaya. Hal ini dilakukan untuk mesdeskripsikan aspek – aspek yang berkaitan dengan manajemen asuransi wisata International seperti bagaimana bentuk penggantian klaim keterlambatan penerbangan dan bentuk penggantian klaim kehilangan barang, syarat dokumen yang harus dipenuhi dan proses masing – masing penggantian klaim terhadap kepentingan yang diasuransikan, dan bentuk kerjasama yang dilakukan perusahaan asuransi dengan travel agent, seperti penjualan polis serta komisi yang diberikan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang maksudnya adalah menggunakan penjabaran yang dijelaskan dengan kalimat bukan angka. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumen. Beberapa informan seperti kepala teknik dan staft bagian klaim, dipilih untuk memberikan penjelasan mengenai apa saja aspek – aspek yang berkaitan dengan manajemen asuransi wisata International. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa masalah keterlambatan penerbangan dan kehilangan barang kerap terjadi ketika melakukan perjalanan wisata di Luar Negeri. Adanya produk asuransi wisata Internasional memberikan manfaat jaminan perlindungan dan menggantikan biaya terhadap keperluan yang diasuransikan. Obyek penelitian ini membahas aspek-aspek penting yang berkaitan dengan penggantian klaim keterlambatan penerbangan dan penggantian klaim kehilangan barang pada asuransi wisata International adalah bentuk penggantian klaim keterlambatan penerbangan dan kehilangan barang, proses serta syaratsyarat dokumen klaim yang harus dipenuhi. Dan adanya bentuk kerjasama yang dilakukan dengan travel agent lokal, pihak travel mendapat keuntungan berupa komisi dari penjualan polis. Harapan wisatawan yang menggunakan jasa asuransi wisata ini dapat diberi penggantian klaim secara langsung ketika berada di luar negeri dengan adanya kerjasama perusahaan asuransi di seluruh dunia tanpa menunggu wisatawan kembali ke Indonesia.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.PW.05/14 Kar a
Uncontrolled Keywords: WISATA INTERNATIONAL
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsEmail
Cindy Karlina Karno, 071002008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEdwin Fiatiano, S.Sos., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2014 12:00
Last Modified: 13 Sep 2016 02:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18478
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item