PENGEMASAN OBJEK WISATA (Studi Deskriptif Tentang Faktor-Faktor Pertimbangan Dalam Mengemas Potensi Wisata Alam di Tegal Klopo, Pacet, Mojokerto)

Mar'atus S.A. Putri, 071002001 (2014) PENGEMASAN OBJEK WISATA (Studi Deskriptif Tentang Faktor-Faktor Pertimbangan Dalam Mengemas Potensi Wisata Alam di Tegal Klopo, Pacet, Mojokerto). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-putrimarat-29878-7.abstr-k.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
9.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pengembangan pariwisata alam di suatu daerah, pada umumnya di dasarkan pada pola perencanaan regional dan kawasan. Oleh karena pembangunan pariwisata alam berhubungan dengan upaya kegiatan konservasi lingkungan, maka konsep pembangunan berwawasan lingkungan harus menjadi pertimbangan. Konsep wisata alam yang dipilih pada area Tegal Klopo ini diharapkan dapat tetap melestarikan objek dan juga mampu memberi kontribusi ekonomis bagi masyarakat sekitar objek wisata Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yaitu yang hanya melakukan analisis sampai pada taraf deskripsi, yaitu menganalisis dan menyajikan fakta secara sistematis sehingga dapat lebih mudah dipahami dan disimpulkan. Sehingga dapat disimpulkan pada penelitian ini, penelitian kualitatif adalah penelitian yang berdasarkan pada latar alamiah untuk mengetahui hal apa yang terjadi dengan menggunakan metode wawancara, pengamatan dan pemanfaatan dokumen. Alasan peneliti menggunakan metode tersebut adalah untuk mendiskripsikan secara sistematis dan akurat mengenai fakta faktor-faktor pertimbangan dalam mengemas potensi wisata alam Tegal Klopo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa yang menjadi faktor pertimbangan dalam mengemas potensi wisata alam di Tegal Klopo adalah adanya potensi objek (alam fisik, flora dan fauna, budaya), lokasi dan dukungan warga lokal.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.PW.12/14 Put p
Uncontrolled Keywords: WISATA ALAM
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation
G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsEmail
Mar'atus S.A. Putri, 071002001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEdwin Fiatiano, S.Sos., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 17 Feb 2014 12:00
Last Modified: 13 Sep 2016 05:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18482
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item