REKRUTMEN KARYAWAN FRONT OFFICE: Studi Deskriptif Tentang Rekrutmen Karyawan Front Office di Hotel Garden Palace Suraaya

INA DWI [R.A] WAHYUNI, 070902051 (2013) REKRUTMEN KARYAWAN FRONT OFFICE: Studi Deskriptif Tentang Rekrutmen Karyawan Front Office di Hotel Garden Palace Suraaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2013-wahyuniina-28547-10.abst-k.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kebutuhan sumber daya manusia yang handal diperlukan pada dunia pariwisata sebagai sebuah tuntutan termasuk di dalamnya perusahaan yang bergerak di bidang jasa pariwisata. Kesalahan dalam merekrut staff atau karyawan dapat merusak citra perusahaan yang dapat berdampak pada pendapatan perusahaan dan keinginan konsumen untuk menggunakan jasanya kembali. Oleh karena itu, Hotel Garden Palace Surabaya sebagai salah satu hotel berbintang empat harus menerapkan suatu standarisasi dalam merekrut dan menyeleksi karyawan baru. Berdasarkan permasalahan tersebut maka perlu diadakannya penelitian yang berkaitan dengan proses seleksi karyawan yang berkaitan dengan proses perekrutan dan kriteria dalam memilih karyawan atau staff bagian front office. Berdasarkan kenyataan tersebut, maka penelitian ini mempertanyakan tentang bagaimanakah proses perekrutan karyawan bagian front office di Hotel Garden Palace Surabaya dan apa saja kriteria dalam memilih karyawan atau staf bagian front office di Hotel Garden Palace Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan tipe penelitian adalah deskriptif. Informan yang dipilih dalam penelitian ini adalah Human Resources Department Manager, Front Office Manager, dan karyawan atau staff bagian front office. Data penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara dan pengumpulan bahan dokumen yang dilakukan di Hotel Garden Palace Surabaya. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian adalah bahwa secara umum penerapan proses perekrutan karyawan di Hotel Garden Place Surabaya sudah cukup baik, namun ada yang perlu diperbaiki karyawan harus tetap menjaga stabilitas opersional perusahaan agar tidak terganggu kegiatannya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis PW. 18/13 Wah r
Uncontrolled Keywords: EMPLOYEES - RECRUITING
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD5701-6000.9 Labor market. Labor supply. Labor demand
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
INA DWI [R.A] WAHYUNI, 070902051UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNovianto Edi Suharno, SST.Par., M. Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 03 Dec 2013 12:00
Last Modified: 09 Aug 2016 08:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18484
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item