Pelayanan di Alaya Spa: Studi Deskriptif Tentang Interaksi Antara Konsumen Dengan Therapis Dalam Proses Pelayanan Di Alaya Spa Graha Residen Serviced Apartemen Surabaya

NERISSA ARVIANA, 071002023 (2013) Pelayanan di Alaya Spa: Studi Deskriptif Tentang Interaksi Antara Konsumen Dengan Therapis Dalam Proses Pelayanan Di Alaya Spa Graha Residen Serviced Apartemen Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-arviananer-28653-8.abstr-k.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Saat ini perkembangan pariwisata di Indonesia terlihat sangat pesat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pembangunan Spa, baik yang berdiri sendiri maupun Spa operator yang berada dalam naungan apartment atau hotel. Spa merupakan tempat dimana konsumen dapat memperoleh perawatan badan dari ujung rambut hingga ujung kaki sekaligus mengembalikan kesegaran tubuh setelah berada di posisi yang menegangkan. Dari latar belakang diatas maka penulis mengangkat permasalahan mengenai interaksi antara konsumen dengan therapis dalam hal pelayanan di Alaya Spa Graha Residen Serviced Apartement Surabaya. Metode yang digunakan oleh penulis adalah studi deskriptif dengan metode kualitatif. Artinya suatu jenis penelitian yang menggambarkan, meringkas, berbagai kondisi atau situasi dan melakukan pengamatan secara langsung dengan turun di lapangan. Apartment yang diteliti oleh penulis yaitu Graha Residen Serviced Apartment Surabaya yang terletak di jalan Darmo Harapan 1 Surabaya. Tempat yang diteliti oleh penulis merupakan Spa didalam Graha Residen Serviced Apartment Surabaya yakni Alaya Spa. Hasil yang diperoleh penulis dalam penelitian ini tentang proses interaksi antara konsumen dengan therapis dalam hal pelayanan di Alaya Spa Graha Residen Serviced Apartment Surabaya. Therapist Alaya Spa memiliki strategi tersendiri dalam menjalin interaksi dan menciptakan kepuasan bagi konsumen dengan mengetahui dan memahami segala kebutuhan dan keinginan konsumen dalam hal pelayanan spa. namun untuk memberikan kepuasan bagi konsumen adalah adanya beberapa pelatihan khususnya bahasa asing, Dan yang kedua adalah pelatihan untuk massage. karena kebanyakan konsumen Alaya Spa adalah konsumen expatriat. Konsumen yang berkunjung di Alaya Spa kebanyakan adalah tamu yang menginap di Graha Residen Serviced Apartment Surabaya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis Pw. 27/13 Arv p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsEmail
NERISSA ARVIANA, 071002023UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Endah Nurhidayati, Dr. S. Sos., M. SiUNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 11 Dec 2013 12:00
Last Modified: 10 Aug 2016 03:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18490
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item