PEMANFAATAN TRIMINGAN PADA PRODUK PASTRY: Studi Deskriptif Tentang Pemanfaatan Produk Pastry (Opera Cake & Choco Devil Cake) di Pastry Departemen Java Paragon Hotel & Residence Surabaya

USWATUN KHASANAH, 071002065 (2013) PEMANFAATAN TRIMINGAN PADA PRODUK PASTRY: Studi Deskriptif Tentang Pemanfaatan Produk Pastry (Opera Cake & Choco Devil Cake) di Pastry Departemen Java Paragon Hotel & Residence Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2013-khasanahus-28838-5.abstr-k.pdf

Download (82kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada awalnya penelitian ini merupakan ketertarikan penulis tentang sisa trimingan cake yang banyak terbuang dan seharusnya dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga menghasilkan cake baru yang dapat dikonsumsi dan dapat dijual, sehubungan dengan hal tersebut maka permasalahan yang akan dibahas adalah Bagaimana cara pemanfaatan trimingan Opera cake dan Choco devil cake di Pastry Departemen Java Paragon Hotel & Residence Surabaya? Dan Apa hasil yang diperoleh dari pemanfaatan trimingan opera cake dan choco devil cake yang ada di Pastry Departemen Java Paragon Hotel & Residence Surabaya ?. penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui cara pemanfaatan dan hasil dari pemanfaatan trimingan cake di pastry departemen Hotel Java Paragon Surabaya. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode deskriptif kualitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis dan teknik wawancara yang digunakan adalah wawancara secara informal, dimana hubungan pewawancara dengan terwawancara adalah dalam suasana biasa, sedangkan pertanyaan dan jawabanya berjalan seperti pembicaraan biasa dalam aktivitas sehari-hari di dapur. Hasil penelitian yang telah dilakukan, penulis menyimpulkan bahwa trimingan cake dapat dimanfaatkan kembali menjadi cake-cake baru yang layak dimakan dan mempunyai nilai jual tinggi serta tidak mengurangi kualitas dari cake tersebut. Trimingan cake yang digunakan dalam penelitian ini adalah Opera cake dan Choco devil cake sehingga dapat menghasilkan Chesse cake. Pemanfatan trimingan ini dimaksudkan untuk suatu kebaikkan maksudnya adalah dengan upaya pemanfaatan dan mengolah kembali trimingan cake dapat memberikan Saving cost. Pengolahan trimingan cake dibuat dengan mengutamakan rasa, bentuk, tekstur dan cara penyajian menarik, sehingga minat pembeli terhadap Chesse Cake tidak kalah dengan penjualan cake lain.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis Pw. 33/13 Kha p
Uncontrolled Keywords: PASTRY
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX341-641 Nutrition. Foods and food supply
T Technology > TX Home economics > TX642-840 Cookery
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
USWATUN KHASANAH, 071002065UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorAndy Umardiono, S.Sos.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 18 Dec 2013 12:00
Last Modified: 10 Aug 2016 06:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18500
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item