DIREKTORI ONLINE PONDOK PESANTREN SE-JAWA

ARI HANIF ISTIQOMAH, 071101039 (2014) DIREKTORI ONLINE PONDOK PESANTREN SE-JAWA. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2014-istiqomaha-32944-6.abstr-k.pdf

Download (92kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (849kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tugas akhir ini berjudul “Direktori Online Pondok Pesantren Se-Jawa”. Obyek penelitian direktori ini adalah pondok pesantren yang terdapat di Pulau Jawa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menyajikan informasi berupa website direktori online pondok pesantren yang mudah diakses tentu saja spesifik dan akurat bagi pengguna yang ingin mencari informasi tentang pondok pesantren di Pulau Jawa sekaligus merupakan syarat kelulusan dalam menyelesaikan pendidikan di program studi D3 Teknisi Perpustakaan Universitas Airlangga. Informasi tentang pondok pesantren merupakaan suatu kebutuhan khususnya bagi masyarakat khususnya bagi yang beragama Islam, namun sampai saat ini direktori tentang pondok pesantren masih manual dan belum tertata rapi serta belum dilengkapi dengan link yang terkait dengan website masing- masing pondok pesantren. Hal ini menyebabkan kesulitan bagi pengguna yang memerlukan informasi lebih lanjut mengenai pondok pesantren yang dinginkan. Metode yang digunakan penulis dalam pengumpulan data tentang pondok pesantren di Pulau Jawa ialah dengan melakukan pencarian situs resmi yang dimiliki oleh masingmasing pondok pesantren melaui internet. Hasil dari pembuatan aplikasi direktori ini adalah dapat menyediakan sarana penelusur informasi yang mudah dalam bentuk elektronik yang berisi informasi secara online dan terintegrasi dengan data pondok pesantren di Pulau Jawa. Kesimpulan dari pembuatan “Direktori Online Pondok Pesantren Se-Jawa” adalah dapat memudahkan pengguna dalam menelusur informasi tentang pondok pesantren yang ada di Pulau Jawa dengan cepat dan mudah serta dapat ditelusur lebih lanjut karena dilengkapi dengan link yang dihubungkan dengan situs resmi yang dimiliki masing-masing pondok pesantren.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis TP. 28/14 Ist d
Uncontrolled Keywords: BOARDING SCHOOLS - DIRECTORIES
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) > L900-991 Directories of educational institutions
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Teknisi Perpustakaan (D3)
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ARI HANIF ISTIQOMAH, 071101039UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorTri Soesantari, Dra.M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 25 Aug 2014 12:00
Last Modified: 11 Aug 2016 08:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/18529
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item