RANCANGAN PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN DENGAN METODE SERVICE QUALITY DAN ANALYTIC HIERARCHY PROCESS PADA PROGRAM STUDI D-3 MANAJEMEN KESEKRETARIATAN DAN PERKANTORAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS AIRLANGGA

ROBBIN RADHIAN LEE, 041012167 (2013) RANCANGAN PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN DENGAN METODE SERVICE QUALITY DAN ANALYTIC HIERARCHY PROCESS PADA PROGRAM STUDI D-3 MANAJEMEN KESEKRETARIATAN DAN PERKANTORAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS AIRLANGGA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-leerobbinr-26807-5.abstr-i.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan prioritas perbaikan kualitas pada Program Studi D-3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga dengan cara mengumpulkan data voice of customer, data dari Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT), dan data hasil Focus Group Discussion. Peneliti menggunakan metode Service Quality (SERVQUAL) dan metode Analytic Hierarchy Process (AHP). Data voice of customer didapat dari mahasiswa Program Studi D-3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran yang telah menempuh masa studi minimal 1 tahun. Data hasil penilaian Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) didapat dari tim asesor BAN-PT (data internal fakultas), serta data hasil Focus Group Discussion (FGD) didapat setelah melakukan FGD dengan para pengambil keputusan lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa banyak atribut pada penelitian ini yang harus diperbaiki oleh Program Studi D-3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran antara lain (1) Kecakapan dan keahlian dosen dalam mengajar (0.144), (2) Peninjauan/perubahan kurikulum telah sesuai dengan tujuan program studi (0.088), and (3) Informasi terkait proses belajar mengajar jelas dan mudah didapat (0.088).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.193/13 Lee r
Uncontrolled Keywords: PRIORITAS PERBAIKAN KUALITAS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ROBBIN RADHIAN LEE, 041012167UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorIndrianawati Usman, Dr.Hj. , SE., M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 05 Sep 2013 12:00
Last Modified: 23 Aug 2016 07:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1872
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item