Pengaruh Tingkat Religiusitas Konsumen, Jenis dan Kredibilitas Endorser terhadap Sikap Atas Iklan Mahasiswi Muslim di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga pada Produk Kosmetik Halal di Surabaya

RIZKA TWIEN YULIANA, 040914031 (2013) Pengaruh Tingkat Religiusitas Konsumen, Jenis dan Kredibilitas Endorser terhadap Sikap Atas Iklan Mahasiswi Muslim di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga pada Produk Kosmetik Halal di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-yulianariz-26857-6.abstr-k.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat religiusitas konsumen, jenis dan tingkat kredibilitas endorser, serta interaksi antara jenis dan kredibilitas endoser terhadap sikap mahasiswi muslim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga atas iklan produk kosmetik halal di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode experimental design. Penelitian ini menguji pengaruh tingkat religiusitas terhadap sikap atas iklan menggunakan regresi sederhana, dan untuk pengaruh jenis dan tingkat kredibilitas endorser mengunakan independent sample t-test dan ANCOVA untuk menguji interaksi antara jenis dan tingkat kredibilitas endorser. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini ialah simple dan stratified random sampling dengan jumlah responden 120 orang yang merupakan mahasiswi muslim di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat religiusitas berpengaruh secara signifikan terhadap sikap atas iklan. Selain itu, jenis dan tingkat kredibilitas endorser memiliki perbedaan pengaruh yang signifikan terhadap sikap atas iklan. Namun, jenis dan tingkat kredibilitas endorser tidak terjadi interaksi keduanya dengan sikap atas iklan. Saran untuk perusahaan kosmetik halal hendaknya memperhatikan pangsa pasar dan sikap konsumen, agar produknya bisa bersaing. Untuk penelitian selanjutnya sebaiknya ditambah variabel baik variabel eksogen maupun endogen agar penelitian tersebut bisa lebih sempurna atau bisa juga ditambah variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FEB.EI.57/13 Yul p
Uncontrolled Keywords: Tingkat Religiusitas
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH201-399 Fisheries > SH334 Economic aspects. Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
RIZKA TWIEN YULIANA, 040914031UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRirin Tri Ratnasari, , SE., M.Si.,UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 09 Sep 2013 12:00
Last Modified: 24 Aug 2016 03:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1899
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item