PENGARUH PENYULUHAN PERPAJAKAN DAN KINERJA PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PEDESAAN PERKOTAAN (PBB-P2) KABUPATEN SIDOARJO MELALUI KEPERCAYAAN KEPADA APARAT PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

YULITA RAHMAWATI, 041324253024 (2016) PENGARUH PENYULUHAN PERPAJAKAN DAN KINERJA PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PEDESAAN PERKOTAAN (PBB-P2) KABUPATEN SIDOARJO MELALUI KEPERCAYAAN KEPADA APARAT PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (625kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
7. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
8. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
9. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
10. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
11. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (BAB VI)
12. BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsungpenyuluhan perpajakan dan kualitas pelayanan melalui kepercayaan kepada aparat pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak PBB-P2 di Kabupaten Sidoarjo.Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan teknik simple random samplingdan menggunakan sampel sebanyak 100 orang wajib pajak PBB-P2 yang ditentukan dengan Rumus Slovin.Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis).Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penyuluhan perpajakan secara langsung tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak; (2)kinerja pelayanan secara langsung berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak; (3) penyuluhan perpajakan secara tidak langsung melalui kepercayaan kepada aparat pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak; (4) kinerja pelayanan secara tidak langsung melalui kepercayaan kepada aparat pajak berpengaruhsignifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak; (5) kepercayaan kepada aparat pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak.Variabel bebas terhadap kepatuhan Wajib Pajak PBB-P2 mempunyai kontribusi sebesar 51,7 persen, sedangkan 48,3 persen dipengaruhi oleh faktor lain diluar model.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TEA.08/16 Rah p
Uncontrolled Keywords: penyuluhan perpajakan, kinerja pelayanan, kepercayaan kepada aparat pajak, kepatuhan wajib pajak
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
YULITA RAHMAWATI, 041324253024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorHeru Tjaraka, Dr.H.SE, M.Si, BKP, Ak, CAUNSPECIFIED
Depositing User: Novita
Date Deposited: 01 Apr 2016 02:48
Last Modified: 01 Apr 2016 02:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/19937
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item