EVALUASI SIKAP KARYAWAN YANG DINILAI KINERJANYA TERHADAP PROSES PENILAIAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG WONOGIRI JAWA TENGAH

LUSI PURNAMA JUITA, 040217400 (2008) EVALUASI SIKAP KARYAWAN YANG DINILAI KINERJANYA TERHADAP PROSES PENILAIAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG WONOGIRI JAWA TENGAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2009-juitalusip-10223-abstract-e.pdf

Download (683kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-juitalusip-10157-a0109.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Untuk menciptakan SDM yang handal, salah satu cara yang dilakukan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk Kantor Cabang Wonogiri (BNI) adalah dengan melaksanakan penilaian kinerja terhadap karyawannya. Pada awalnya, sistem penilaian kinerja yang diterapkan adalah dengan cara tradisional dengan hanya melibatkan satu sumber penilai yakni atasan, namun pada perkembangannya, sejak tahun 2003 sistem penilaian kinerja karyawan diubah dan disempurnakan dengan menggunakan dan melibatkan banyak sumber penilai (multisource appraisals) atau lebih dikenal dengan sistem penilaian 360 derajat. Penilaian ini bertujuan untuk mengetahui sikap karyawan yang dinilai kinerjanya terhadap proses penilaian kinerja pada BNI dan mengetahui apakah sistem penilaian kinerja pada BNI telah memiliki karakteristik yang baik dan efektif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Proses penilaian kinerja Bank BNI terdiri atas 5 tahap yaitu : perencanaan kinerja, pelaksanaan kinerja, pengukuran kinerja, peninjauan kinerja, serata pembaharuan dan pembuatan perjanjian baru mengenai kinerja. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa proses penilaian kinerja BNI oleh karyawan dinilai sudah cukup baik. Selain itu, dapat diketahui pula bahwa sistem penilaian kinerja BNI telah memiliki karakteristik yang baik dan efektif, namun ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian dan perbaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 01 / 09 Jui e
Uncontrolled Keywords: penilaian kinerja
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
LUSI PURNAMA JUITA, 040217400UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorH. Muslich Anshori, Prof.,Dr.,SE.,M.Sc.,AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 04 Sep 2009 12:00
Last Modified: 25 Jul 2016 00:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2148
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item