ANALISIS PENGARUH PERSEPSI ATAS PROCEDURAL, FINANCIAL, DAN RELATIONAL SWITCHING COSTS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN OPERATOR SELULER GSM PRA BAYAR

BAYU PRATAMA PUTRA, 040317784 (2009) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI ATAS PROCEDURAL, FINANCIAL, DAN RELATIONAL SWITCHING COSTS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN OPERATOR SELULER GSM PRA BAYAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Skripsi for Pdf - gdlhub-gdl-s1-2009-putrabayup-10240-b231-8.pdf

Download (68kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-putrabayup-10240-b231-8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Loyalitas pelanggan merupakan suatu hal penting yang harus didapatkan oleh penyedia jasa, karena loyalitas pelanggan dapat memberikan manfaat yang besar bagi penyedia jasa. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan loyalitas pelanggan adalah melalui persepsi pelanggan atas switching costs Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi pelanggan atas switching costs terhadap loyalitas pelanggan operator seluler GSM pra bayar di Surabaya. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah persepsi pelanggan atas switching costs (X) yang terdiri dari procedural switching cost (X1), financial switching cost (X2), dan relational switching cost (X3) dan loyalitas pelanggan operator seluler GSM pra bayar di Surabaya (Y). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari 100 orang responden. Reponden merupakan pelanggan operator seluler GSM pra bayar di Surabaya yang berstatus sebagai mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling, dengan metode accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Multiple Regression Analysis yang diolah menggunakan program SPSS. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah : Y = 1,353 + 0,238X1 + 0,189X2 + 0,213X3 Hasil yang diperoleh dalam penelitian adalah persepsi pelanggan atas switching costs, yang terdiri atas procedural, financial, dan relational switching cost berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan operator seluler GSM pra bayar di Surabaya, baik secara simultan maupun parsial. Dimana variabel procedural switching cost memiliki pengaruh yang terbesar, dan variabel financial switching cost memiliki pengaruh yang paling kecil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 231 / 08 Put a
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER SERVICES; EMPLOYEES � RATING OF
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
BAYU PRATAMA PUTRA, 040317784UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSRI WAHJUNI ASTUTI, Dr., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 29 Sep 2009 12:00
Last Modified: 19 Sep 2016 08:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2181
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item