PENGARUH KARAKTERISTIK KOGNITIF DAN KARAKTERISTIK KEPRIBADIAN TERHADAP SIKAP UNTUK BERBELANJA DI INTERNET DAN DAMPAKNYA TERHADAP NIAT UNTUK BERBELANJA DI INTERNET

INDRA WIDYA BHAKTI, 040117096 (2009) PENGARUH KARAKTERISTIK KOGNITIF DAN KARAKTERISTIK KEPRIBADIAN TERHADAP SIKAP UNTUK BERBELANJA DI INTERNET DAN DAMPAKNYA TERHADAP NIAT UNTUK BERBELANJA DI INTERNET. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
SkripsiQu - gdlhub-gdl-s1-2009-bhaktiindr-10200-b131-9.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2188.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Electronic commerce (e-commerce) saat ini telah menjadi akar bagi para pelaku bisnis di dunia. Di Indonesia, para pelaku bisnis maupun perusahaanperusahaan besar dan kecil sudah mulai memasarkan produknya melalui dunia maya yang disebut internet. Hampir semua perusahaan yang telah, maupun yang akan melaksanakan usaha bisnisnya secara online berusaha untuk mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya melalui dunia internet, tetapi tidak semua konsumen mau membeli produk atau jasa melalui internet. Penelitian ini bermaksud untuk mengkaji pengaruh antara karakteristik kognitif dan karakteristik kepribadian terhadap sikap dan niat konsumen untuk berbelanja di internet secara online. Teknik analisis yang dipergunakan disini adalah Path Analysis. Penentuan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan metode Nonprobality Sampling khususnya dengan teknik accidental sampling dan purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis, dalam penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa karakteristik kognitif mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap sikap untuk berbelanja di internet, karakteristik kepribadian tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap sikap untuk berbelanja di internet, serta sikap untuk berbelanja di internet mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap niat untuk berbelanja di internet.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 131/09 Bha p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING MANAGEMENT; PROMOTIONS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
INDRA WIDYA BHAKTI, 040117096UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTANTI HANDRIANA, S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 15 Sep 2009 12:00
Last Modified: 05 Jun 2017 19:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2188
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item