PENGARUH SIKAP ATAS PROMOSI PENJUALAN SO KLIN PEWANGI TERHADAP NIAT BERPINDAH MEREK PADA KONSUMEN PRODUK PEWANGI CUCIAN MEREK LAIN DI SURABAYA

SUKARTININGSIH, 040317854 (2009) PENGARUH SIKAP ATAS PROMOSI PENJUALAN SO KLIN PEWANGI TERHADAP NIAT BERPINDAH MEREK PADA KONSUMEN PRODUK PEWANGI CUCIAN MEREK LAIN DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
PENGARUH SIKAP ATAS PROMOSI PENJUALAN SO KLIN PEWANGI TERHADAP NIAT BERPINDAH MEREK PADA KONSUMEN PRODUK PEWANGI CUCIAN MEREK LAIN DI SURABAYA - gdlhub-gdl-s1-2009-sukartinin-10250-b245-8.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2009-sukartinin-10250-b245-8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sikap merupakan penggambaran keseluruhan dari hasil evaluasi terhadap beberapa hal yang dimiliki dan didapat dari lingkungan. Sikap juga yang dapat mempengaruhi niat berperilaku seseorang dalam mendapatkan, mengkonsumsi dan untuk mengatur penawaran yang ada. Niat dapat mendorong konsumen untuk melakukan perilaku yang diinginkan, salah satunya niat konsumen dapat mendorong konsumen untuk berpindah merek. Niat berperilaku dari seseorang menunjukkan seberapa besar kemungkinan ditampilkannya perilaku tertentu tersebut. Jika niat seseorang kuat terhadap suatu tujuan tertentu, maka dia akan berusaha lebih serius untuk mencapai tujuan tersebut. Tetapi, jika niat seseorang lemah atas suatu tujuan, maka usaha yang dilakukan tidak akan serius. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sikap atas promosi penjualan So Klin Pewangi terhadap niat berpindah merek pada konsumen produk pewangi cucian merek lain di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS for windows release 11.5 sebagai alat analisis. Dimana dari hasil perhitungan SPSS 11.5 tersebut diperoleh persamaan regresi linier berganda sebagai berikut : Y = -0,970 + 0,602 X1 + 0,852 X2 Pembuktian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji t (uji secara parsial) dan uji F (uji secara simultan). Hasil analisis uji t dan uji F menunjukkan nilai yang signifikan untuk masing-masing variabel bebas premi (X1) dan variabel bebas display (X2). Disimpulkan bahwa produk premi dan display contoh wangi produk So Klin Pewangi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat berpindah merek pada konsumen produk pewangi cucian merek lain di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 245 / 08 Suk p
Uncontrolled Keywords: SALES PROMOTION; CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
SUKARTININGSIH, 040317854UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTANTI HANDRIANA, SE., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 01 Oct 2009 12:00
Last Modified: 26 Sep 2016 02:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2226
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item