PENGARUH DIMENSI KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK SKUTERMATIK HONDA VARIO DI SURABAYA

ANISSA RAHMAWATI, 040214527 (2009) PENGARUH DIMENSI KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK SKUTERMATIK HONDA VARIO DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2010-rahmawatia-11538-b7009-k.pdf

Download (306kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2010-rahmawatia-10559-b7009.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasaan Konsumen Pada Produk Skutermatik Honda Vario di Surabaya” ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk yang terdiri dari performance, features, conformance, reliability, durability, aesthetic dan harga terhadap kepuasaan konsumen pada produk skutermatik Honda Vario di Surabaya, serta untuk mengetahui semua variable yang digunakan dalam penelitian ini yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen Honda Vario di Surabaya. Penelitian ini menggunakan skutermatik Honda Vario dengan tipe variasi velg ban velg racing. Pendekatan ang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji t untuk mengetahui masing-masing variable bebas terhadap variable tergantung dan uji F untuk mengetahui pengaruh variable bebas secara bersama-sama terhadap variable tergantung. Untuk uji asumsi klasik yang digunakan yaitu uji multikolinieritas dan uki homoskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan baik secara individu maupun secara bersama-sama dari ketujuh variable bebas terhadap variable dependen. Dari hasil perhitungan secara statistik diperoleh formula Y = -2,049 + 0,012X1 + 0,262 X2 + 0,010X3 + 0,001X4 + 0,347 X5 + 0,180 X6 + 0,279X7. Nilai uji t untuk X5 dan X7 secara persial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasaan konsumen sekutermatik Honda Vario, sedang untuk variable X1, X2, X3, X4, X6 tidak signifikan karena nilai t hitung lebih kecil dari nilai t table dengan signifikan 5%. Untuk nilai uji F menunujukkan nilai 13,222 yang jauh lebih besar dari nilai F table, berarti 6 dimensi kualitas mutu dan harga secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen pada produk skutermatik Honda Vario.Koefisien determinasi (R²) yang dihasilkan model regresi ini sebesar 0,501 atau dapat diartikan sumbangan pengaruh ketujuh variable bebas terhadap variable dependen sebesar 50,1% dan sisanya sebesar 49,9% dijelaskan factor lain diluar model regresi. Untuk uji asumsi multikolinearitas dan homoskedastisitas yang digunakan bebas dari asumsi klasik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 70 / 09 Rah p
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, dan Kepuasaan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ANISSA RAHMAWATI, 040214527UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDwi Hutami S, Drs. Ec., Hj., MSUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dhani Karolyn Putri
Date Deposited: 29 Mar 2010 12:00
Last Modified: 28 Sep 2016 01:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2298
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item