PENGARUH INTERNET USAGE DAN CONSUMER INNOVATIVENESS TERHADAP ADOPSI ONLINE SHOPPING PADA PENGGUNA INTERNET DI SURABAYA

GILANG RAMADHAN, 040419077 (2009) PENGARUH INTERNET USAGE DAN CONSUMER INNOVATIVENESS TERHADAP ADOPSI ONLINE SHOPPING PADA PENGGUNA INTERNET DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2010-ramadhangi-11547-b7909-k.pdf

Download (304kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2010-ramadhangi-10570-b7909.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Internet saat ini merupakan sebuah media yang banyak bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, khususnya dalam dunia informasi. Penggunaan internet di indonesia yang meningkat secara drastis selama beberapa tahun terakhir, merupakan peluang bagi perusahaan untuk memperluas pasar di dunia internet. Kesuksesan dari komersialisasi internet tergantung dari apakah pengguna internet yang sudah ada juga menggunakan media internet untuk melakukan online shopping. Oleh karena itu, Perusahaan perlu memahami karakteristik konsumen yang dapat mempengaruhi penggunaan internet secara umum menjadi penggunaan internet secara komersial (online shopping).Berdasarkan fenomena diatas, dirumuskan dalam dua pertanyaan, Apakah internet usage mempunyai pengaruh terhadap adopsi online shopping pada pengguna di Surabaya? Apakah consumer innovativeness mempunyai pengaruh terhadap adopsi online shopping pada pengguna di Surabaya? Sampel berjumlah 150 pengguna internet di Surabaya diambil untuk mengetahui pengaruh internet usage dan consumer innovativeness terhadap adopsi online shopping melalui media internet. Dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, hasil penelitian menunjukkan bahwa internet usage tidak berpengaruh signifikan terhadap adopsi online shopping dan consumer innovativeness berpengaruh signifikan terhadap adopsi online shopping.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 79 / 09 Ram p
Uncontrolled Keywords: internet, internet usage, consumer innovativeness, online shopping
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
Q Science > QA Mathematics > QA76.575 Multimedia systems and Internet
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
GILANG RAMADHAN, 040419077UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDwi Utami S, Dra. Ec., MSUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dhani Karolyn Putri
Date Deposited: 31 Mar 2010 12:00
Last Modified: 28 Sep 2016 01:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2308
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item