STAKEHOLDER MAPPING KEBIJAKAN PEMBERIAN ASI EKSKLUSIF DI KOTA KEDIRI

ANNA MAHSUSOH, 100911156 (2013) STAKEHOLDER MAPPING KEBIJAKAN PEMBERIAN ASI EKSKLUSIF DI KOTA KEDIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (327kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pencapaian ASI Eksklusif di Kota Kediri mengalami penurunan dari tahun 2011 dengan tahun 2012. Keberhasilan suatu program tidak terlepas dari campur tangan berbagai stakeholder ASI Eksklusif. Analisis Stakeholder dapat meningkatkan pemahaman dan menilai lingkungan kebijakan dan menyediakan informasi kepada manajemen untuk menentukan posisi negosiasi dalam pelaksanaan kebijakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis stakeholder kebijakan pemberian ASI Eksklusif. Penelitian dilaksanakan dengan rancangan cross sectional dengan pendekatan kualitatif. Wawancara dilaksanakan pada 24 stakeholder kebijakan ASI Eksklusif di Kota Kediri yaitu bidan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Sekda Bagian Hukum Kota Kediri, Kepala Puskesmas, Wadir Umum dan Keuangan RSUD Gambiran, Ketua IBI, Kepala UPTD Terminal Tamanan Kota Kediri, dan Owner Tenun Ikat Petik Emas. Variabel yang dinilai adalah jabatan dan organisasi, pengetahuan tentang kebijakan, sikap, dampak kebijakan, kerjasama/aliansi, sumber daya, kepemimpinan dan kekuatan. Kesimpulan yang dapat ditarik adalah semua stakeholder menyatakan mendukung tetapi tidak berarti semua stakeholder telah memberikan aksi nyata untuk membuktikan dukungannya. 87,5% mempunyai tingkat pengetahuan yang tinggi. Stakeholder yang memiliki posisi paling strategis dalam kesuksesan implementasi suatu kebijakan ASI Eksklusif adalah Bidan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Kepala Puskesmas, dan Ketua IBI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKM 152/13 Mah s
Uncontrolled Keywords: stakeholder analysis
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3566-3578 Public health
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsEmail
ANNA MAHSUSOH, 100911156UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRatna Dwi Wulandari, , S.KM., M.Kes.,UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 26 Nov 2013 12:00
Last Modified: 24 Aug 2016 06:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/23193
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item