ANALISIS BRAND EQUITY RUMAH SAKIT UMUM JASEM SIDOARJO. (Brand Salience, Brand Performance, Brand Imagery, Brand Judgement, Brand Feelings, Brand Resonance)

DELLA NEONALITA ANDINY, 101111233 (2013) ANALISIS BRAND EQUITY RUMAH SAKIT UMUM JASEM SIDOARJO. (Brand Salience, Brand Performance, Brand Imagery, Brand Judgement, Brand Feelings, Brand Resonance). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
7. ABSTRAK.pdf

Download (416kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FKM 250-13 And a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tumbuhnya persaingan antar rumah sakit yang semakin ketat dan tajam sehingga setiap rumah sakit dituntut untuk mempertinggi daya saing dengan berusaha memberikan kepuasan kepada semua pasiennya. Ekuitas mrek merupakan sebuah relasi antara kastemer dengan merek. Dalam pelayanan kesehatan ekuitas merek dapat diketahui dari tingkat kunjungannya. Kunjungan rawat jalan masih didominasi oleh poli spesialis kandungan karena pasien masih beranggapan rsu jasem sidoarjo sebagai rumah sakit bersalin. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis elemen ekuitas merek yang meliputi kesadaran dan pengenalan merek, kinerja merek, pencitraan merek, penilaian merek, perasaan terhadap merek, resonansi merek. Penelitian ini bersifat observasional. Populasi pada penelitian ini adalah pasien rawat jalan Rumah Sakit Umum Jasem Sidoarjo. Sampel yang digunakan pada penelitian berjumlah 93 orang dan metode yang digunakan adalah accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan mendistribusikan kuesioner kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran dan pengenalan merek Rumah Sakit Umum Jasem Sidoarjo tergolong tinggi, kinerja merek Rumah Sakit Umum Jasem Sidoarjo tergolong baik, pencitraan merek Rumah Sakit Umum Jasem Sidoarjo tergolong baik, penilaian merek Rumah Sakit Umum Jasem Sidoarjo masih kurang, perasaan terhadap merek Rumah Sakit Umum Jasem Sidoarjo tergolong baik, resonansi merek Rumah Sakit Umum Jasem Sidoarjo tergolong tinggi. Dengan demikian diambil disimpulkan bahwa keseluruhan elemen ekuitas merek Rumah Sakit Umum Jasem Sidoarjo termasuk tinggi. Diharapkan pihak Rumah Sakit Umum Jasem Sidoarjo melakukan upaya promosi lebih intensif melalui media cetak untuk meningkatkan pencitraan merek, dan melakukan peningkatan dari segi lingkungan rumah sakit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKM 250/13 And a
Uncontrolled Keywords: public hospital
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3566-3578 Public health
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsEmail
DELLA NEONALITA ANDINY, 101111233UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorStefanus Supriyanto, Prof. Dr. , dr., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 19 Dec 2013 12:00
Last Modified: 02 Sep 2016 03:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/23291
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item