HUBUNGAN PERCEIVED SERVICE QUALITY DIMENSI KQCAH SCALE DENGAN BRAND IMAGE RSIA SITTI AISYAH SURABAYA

Trah Arumingtyas, 100810054 (2012) HUBUNGAN PERCEIVED SERVICE QUALITY DIMENSI KQCAH SCALE DENGAN BRAND IMAGE RSIA SITTI AISYAH SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-arumingtya-21074-6.abstr-.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

RSIA Sitti Aisyah Surabaya belum dapat dikatakan maksimal dalam persaingan merebut pangsa pasar antara rumah sakit lain yang sejenis di Surabaya. Hal ini dapat ditunjukkan dengan jumlah pasien rawat inap dan angka BOR (Bed Occupancy Rate) dari tahun ke tahun yang semakin menurun dan berada di bawah nilai ideal. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis hubungan perceived service quality dimensi KQCAH Scale dengan brand image RSIA Sitti Aisyah Surabaya. Penelitian dilaksanakan dengan rancangan cross sectional. Pengambilan data dilakukan pada 64 responden. Subjek ditarik dari populasi dengan cara systematic random sampling. Variabel bebas adalah perceived service quality dimensi KQCAH Scale yang meliputi respect and caring, effectiveness and continuity, appropriateness, information, efficiency, meals, first impression, dan staff diversity. Angka signifikansi yang dihasilkan pada penelitian ini dengan menggunakan uji Korelasi Spearman adalah sebesar 0,001. Angka Correlation Coefficient yang dihasilkan sebesar 0,699. Hal tersebut berarti bahwa ada hubungan yang signifikan antara kedua variabel dengan tingkat hubungan yang positif dan tinggi. Kesimpulan yang dapat ditarik adalah ada hubungan antara perceived service quality dimensi KQCAH Scale dengan brand image RSIA Sitti Aisyah Surabaya. Apabila konsumen menganggap perceived service quality dimensi KQCAH Scale baik maka akan mempengaruhi brand image menjadi positif. Apabila konsumen menganggap perceived service quality dimensi KQCAH Scale buruk maka akan mempengaruhi brand image menjadi negatif. Rekomendasi yang dapat diberikan adalah meningkatkan elemen uniques of brand associations agar menjadi lebih positif dalam pandangan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKM 48 - 12 Aru h
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER SERVICE; BRAND IMAGE
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
Trah Arumingtyas, 100810054UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWidodo J. Pudjirahardjo, dr., M.S., M.PH., Dr.PH.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email okta@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2012 12:00
Last Modified: 22 Sep 2016 07:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/23655
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item