EVALUASI EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI PEMASARAN SEBAGAI PENDUKUNG PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMASARAN PADA PT. EKA ESGEJE

PUPUT RANDRADIVI ARIADI, 040510829 (2010) EVALUASI EFEKTIVITAS SISTEM INFORMASI PEMASARAN SEBAGAI PENDUKUNG PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMASARAN PADA PT. EKA ESGEJE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2010-puputrandr-12092-a14109-k.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2010-ariadipupu-11439-a14109.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sistem informasi pemasaran adalah suatu sistem informasi yang memiliki peranan yang sangat penting. Dikatakan penting karena sistem informasi pemasaran merupakan sistem yang menghubungkan antara pihak internal perusahaan dengan pihak eksternal perusahaan. Sistem informasi yang memadai merupakan salah satu syarat penunjang divisi pemasaran untuk melaksanakan tugasnya dengan efektif dan dapat membantu manajer perusahaan dalam memecahkan permasalahan yang sering timbul dalam aktivitas pemasaran, oleh karena itu diperlukan adanya evaluasi efektivitas sistem informasi pemasaran yang dilaksanakan secara berkala yang disebut dengan post implementation review sebagai pendukung pengambilan keputusan pemasaran pada PT. EKA ESGEJE. Evaluasi sistem informasi pemasaran pada PT. EKA ESGEJE menggunakan pengukuran yang dikemukakan oleh Ron Weber. Terdapat delapan ukuran yaitu system quality, information system, perceived usefulness, perceived ease of use, computer self-efficacy, information system satisfaction, individual impact, organizational impact. PT. EKA ESGEJE merupakan salah satu perusahaan yang telah menerapkan sistem informasi pemasaran pada divisi pemasaran. Karena PT. EKA ESGEJE sedang mengalami kendala dalam pemasaran produk, oleh karena itu diperlukan adanya evaluasi efektivitas terhadap sistem informasi pemasaran, yang diketahui bahwa efektivitas pada sistem informasi pemasaran merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pemasaran produk. Dan dari hasil evaluasi efektivitas terhadap sistem informasi pemasaran diketahui bahwa sistem yang diimplementasikan cukup memadai, sehingga dapat dikatakan sistem informasi pemasaran yang dilaksanakan perusahaan efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 141 / 09 Ari e
Uncontrolled Keywords: MARKETING MANAGEMENT; DECISION MAKING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
PUPUT RANDRADIVI ARIADI, 040510829UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorISNALITA, Dra., M.Si., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 15 Sep 2010 12:00
Last Modified: 28 Sep 2016 07:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2430
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item