DESAIN SISTEM PELAYANAN PENGADUAN MASALAH KEMAHASISWAAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS AIRLANGGA DENGAN MENGGUNAKAN FASILITAS INTERNET (Studi Kasus di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga)

VOLTA ARESTRA ADI P., 040318035 (2010) DESAIN SISTEM PELAYANAN PENGADUAN MASALAH KEMAHASISWAAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS AIRLANGGA DENGAN MENGGUNAKAN FASILITAS INTERNET (Studi Kasus di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
DAFTAR ISI - gdlhub-gdl-s1-2010-voltaarest-11447-a14609.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2010-voltaarest-11447-a14609.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sebagai salah satu institusi universitas yang tanggap terhadap perkembangan teknologi modern, maka Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga dapat mengembangkan suatu teknologi internet, sebagai media komunikasi antara mahasiswa dan akademik. Hal ini ditujukan agar dapat tercipta suatu sistem yang terpadu dalam menangani pengaduan masalah kemahasiswaan yang dialami oleh FE UNAIR. Tingkat kompleksitas yang dihadapi oleh FE UNAIR, seiring dengan bertambahnya jumlah mahasiswa dan pengaduan masalah kemahasiswaan, maka diperlukan suatu sistem yang terintegrasi yang memenuhi kebutuhan untuk menjalankan fungsi seluruh komponen pendukung organisasi pendidikan. Visi Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga adalah ”menjadikan pusat pendidikan dan pengembangan ekonomi perkotaan terkemuka yang mampu menghasilkan lulusan unggul, mampu berkompetisi dan berkarya secara profesional dalam pembangunan ekonomi, bisnis dan profesi akuntansi.” Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis deskriptif karena menjelaskan hubungan keterkaitan antara penerapan model Operational Information System (OpIS) yang nantinya diharapkan dapat mengoptimalkan sistem pelayanan pengaduan masalah kemahasiswaan di FE UNAIR dengan dukungan fasilitas internet. Metode studi kasus digunakan karena metode ini sesuai dengan tujuan penelitian yang akan memecahkan masalah pengaduan masalah kemahasiswaan yang tidak adanya wadah untuk menampungnya. Studi kasus dilakukan secara langsung di Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga untuk melakukan pengamatan operasional dari sistem pelayanan pengaduan masalah kemahasiswaan di Bagian Kemahasiswaan FE UNAIR. Proses penyelesaian masalah yang dialami mahasiswa FE-UNAIR saat ini mengharuskan mahasiswa untuk datang ke kampus dan bertemu langsung dengan pihak atau bagian yang berhubungan dengan masalah mahasiswa tersebut. Dengan demikian dapat diusulkan pengembangan sistem pelayanan pengaduan masalah kemahasiswaan dengan menggunakan fasilitas internet berkaitan dengan electronic commerce yang disediakan oleh FE-UNAIR yang berfungsi sebagai database dari aplikasi electronic commerce. Sehingga menciptakan adanya kelancaran dalam penyelesaian masalah kemahasiswaan di FE-UNAIR.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 146 / 09 Vol d
Uncontrolled Keywords: PERSONNEL MANAGEMENT;MUNICIPAL SERVICES
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
VOLTA ARESTRA ADI P., 040318035UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDEBBY RATNA DANIEL, Dr.rer.pol.SE.AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 15 Sep 2010 12:00
Last Modified: 28 Sep 2016 08:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2435
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item