EVALUASI EFEKTIFITAS SISTEM INFORMASI PELAYANAN DI PERPUSTAKAAN BADAN PERPUSTAKAAN JAWA TIMUR

ROZA WIDYA NAVYANA, 040113897E (2010) EVALUASI EFEKTIFITAS SISTEM INFORMASI PELAYANAN DI PERPUSTAKAAN BADAN PERPUSTAKAAN JAWA TIMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
TUGAS - gdlhub-gdl-s1-2010-navyanaroz-11496-a18809.pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2010-navyanaroz-11496-a18809.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Misi perpustakaan, yang menghimpun dan menyebarkan informasi, masih tetap bertahan melalui jaman, namun kedudukannya telah bergeser di masyarakat akibat semakin banyaknya pilihan penyedia informasi yang dapat dipilih oleh masyarakat. Perpustakaan semakin terasa dan terlihat “sederhana” diantara semua kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat. Selain itu, di negara berkembang (seperti Indonesia) perpustakaan tidak dapat optimal berkembang. Hal tersebut disebabkan kehidupan masyarakat yang kebanyakan belum mencapai tingkat mapan, secara ekonomi, sehingga mereka lebih memikirkan kebutuhan-kebutuhan pokok mereka. Lalu bagaimana cara membebaskan perpustakaan dari “jebakan masa” sehingga tidak dikalahkan oleh era namun menjadi bagian dari era tersebut ? bagaimana cara agar kalaupun seseorang harus datang jauh ke perpustakaan dia masih merasa untung daripada mengakses internet dari kamar mandinya?. Bagaimana caranya mempermudah pilihan, antara mendapatkan pengetahuan dan mencari kebutuhan pokok, bagi sebagian besar masyarakat? Bagaimanapun mereka juga seharusnya tersentuh oleh penyebaran informasi yang menjadi tugas perpustakaan. Pertanyaan-pertanyaan diatas seharusnya dapat terjawab oleh manajemen perpustakaan, teruatama tugas bagi fungsi pelayanan, yang ingin menempatkan perpustakaannya sebagai yang berkualitas di tengah era “hujan informasi” ini. Dan demi bisa menyediakan output yang tepat untuk penggunanya , maka manajemen perpustakaan memerlukan informasi dalam mendukung kegiatan mereka di lingkup siklus transformasi yang dilakukannya. Skripsi ini membahas dan mengevaluasi sistem informasi pelayanan. Dari hasil evaluasi secara umum sistem ini telah cukup memadai. Tidak ada poin yang mempunyai nilai kurang. Serta dari hasil evaluasi ada satu poin yang mempunyai nilai “bagus”, yaitu poin : kualitas informasi; sedangkan di poin kualitas sistem, kegunaan sistem yang dirasakan oleh user, kemudahan sistem dirasakan oleh user , kemampuan user menggunakan komputer , penggunaan sistem , dampak sistem terhadap individu, dampak terhadap individu dalam mengambil keputusan, kepuasan terhadap sistem letaknya mendekati criteria “sedang”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 188 / 09 Nav e
Uncontrolled Keywords: EMPLOYEES � RATING OF ; MANAGEMENT INFORMATION SYSTEMS
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
ROZA WIDYA NAVYANA, 040113897EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorM. NASHIH, Dr., SE., MT., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 17 Sep 2010 12:00
Last Modified: 28 Sep 2016 08:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2446
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item