PENGARUH JOB TENSION TERHADAP KOMITME KARYAWAN MARKETING PT ASURANSI KREDIT INDONESIA (PERSERO) CABANG SURABAYA MENGGUNAKAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATOR

AFIFAH AMINULLOH, 040730981 (2012) PENGARUH JOB TENSION TERHADAP KOMITME KARYAWAN MARKETING PT ASURANSI KREDIT INDONESIA (PERSERO) CABANG SURABAYA MENGGUNAKAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATOR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSRAK)
gdlhub-gdl-s2-2011-aminulloha-21557-b10111-k.pdf

Download (304kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-aminulloha-18064-b10111.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Manusia yang menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan dan telah diberikan bekal pengetahuan akan dapat memberikan seperti yang diharapkan. Dalam praktiknya, pelayanan harus diberikan oleh semua unsur yang terlibat dalam suatu perusahaan atau organisasi. Mereka semua harus terlibat serta harus mau dan mampu memberikan pelayanan yang kualitasnya sama. Masingmasing harus saling mendukung, sehingga pelayanan yang diberikan dalam rangka memberikan kepuasan kepada pelanggan/nasabah secara optimal. Dengan prinsip nasabah adalah raja, maka karyawan dituntut untuk selalu memberikan pelayanan yang memuaskan kepada konsumen dengan tidak mengabaikan kepentingan perusahaan. Tidak heran jika dalam melakukan tugasnya mereka sering mengalami konflik yang berujung pada kondisi yang dapat menimbulkan ketegangan/tekanan dan stres dalam organisasi. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh job tension mempunyai pengaruh yang bermakna terhadap komitmen karyawan marketing PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) cabang Surabaya. Untuk mengetahui pengaruh job tension mempunyai pengaruh yang bermakna terhadap komitmen karyawan marketing PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) cabang Surabaya dengan menggunakan kepuasan kerja sebagai variabel moderator. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan marketing PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) cabang Surabaya yang berjumlah 35 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah sensus. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linierberganda dengan persamaan sebagai berikut: Y = -0,960 – 0,284 X + 0,773 Z – 0,03924 XZ Hasil pengujian menunjukkan bahwa berdasarkan perhitungan didapat job tension, berpengaruh terhadap komitmen karyawan, hal tersebut dibuktikan dengan level of significant sebesar 0,006 kurang dari 5%. Berdasarkan perhitungan didapat kepuasan kerja sebagai variabel moderator yang memiliki pengaruh negatif signifikan, hal tersebut dibuktikan dengan level of significant sebesar 0,045 kurang dari 5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 101 / 11 Ami p
Uncontrolled Keywords: JOB SATISFACTION; CREDIT INSURANCE
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD62.2-62.8 Management of special enterprises
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
AFIFAH AMINULLOH, 040730981UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSiti Sulasmi, Prof.Dr., Psi.,MSc.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 02 Jan 2012 12:00
Last Modified: 18 Jul 2016 05:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2453
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item