PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN KARYAWAN BAGIAN PEMASARAN PT GARUDA INDONESIA DI SURABAYA

NOVITA ARIANI, 040831013 (2012) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN KARYAWAN BAGIAN PEMASARAN PT GARUDA INDONESIA DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.log

Download (263B)
[img] Text (fulltext)
2459.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

v i ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh faktor-faktor kepuasan kerja yang terdiri dari pekerjaan itu sendiri, gaji, kesempatan promosi jabatan, pengawasan, rekan kerja, kondisi kerja secara bersama-sama dan mengetahui faktor kepuasan kerja yang mempunyai pengaruh dominan terhadap komitmen karyawan bagian pemasaran PT. Garuda Indonesia di Surabaya. Variabel-variabel yang dianalisis dikelompokkan sebagai berikut : v ar iabel terikat (Y) dalam penelitian ini adalah komitmen karyawan bagian pemasaran PT Garuda Indonesia di Surabaya dan variabel bebas (X) adalah faktor-faktor kepuasan kerja yang terdiri dari : pekerjaan itu sendiri (X 1 ), g aji (X 2 ), kesempatan promosi (X 3 ) , pengawasan (X 4 ), rekan kerja (X 5 ),dan kondisi kerja (X 6 ). Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan sebagai berikut : Y = 0,340 + 0,286 X 1 + 0,066 X 2 + 0,283 X 3 - 0,047 X 4 + 0,158 X 5 + 0,170 X 6 Hasil Uji F terbukti variabel bebas yang terdiri dari pekerjaan itu sendiri (X 1 ), gaji (X 2 ), kesempatan promosi (X 3 ), pengawasan (X 4 ), rekan kerja (X 5 ),dan kondisi kerja (X 6 ), secara bersama-sama memiliki pengaruh bermakna terhadap variabel terikat yaitu komitmen organisasi. Hal ini ditunjukkan oleh Nilai F hitung sebesar 22,308 dengan nilai probabilitas kesalahan (Sig) sebesar 0,000. Nilai signifikansi ini lebih kecil dari 0,05. Hasil Uji t yang dilakukan dalam penelitian ini terbukti bahwa variabel promosi (X 3 ) berpengaruh dominan terhadap kepuasan kerja yang menunjukkan bahwa variabel promosi (X 3 ) dengan nilai beta tertinggi yaitu sebesar 0,428 dan merupakan aspek yang paling diperhatikan untuk meningkatkan komitmen karyawan pada PT Garuda Indonesia di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 151 / 11 Ari p
Uncontrolled Keywords: JOB SATISFACTION;ORGANIZATIONAL COMMITMENT
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
NOVITA ARIANI, 040831013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHj.Nurtjahja Moegni, Dra.Ec ,MsiUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 02 Jan 2012 12:00
Last Modified: 05 Jun 2017 23:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2459
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item