PENGARUH CLOTHING INTEREST DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK CELANA JEANS IMPOR DAN CELANA JEANS LOKAL

ACHMAD RIDHO, 040610726 (2012) PENGARUH CLOTHING INTEREST DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK CELANA JEANS IMPOR DAN CELANA JEANS LOKAL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-ridhoachma-18116-b10511.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang pengaruh self-concept dan perceived quality te rhadap niat pembelian dengan dua variabel mediasi, yaitu need for uniqueness , dan clothing interest pada produk celana jeans impor dan celana jeans lokal. Partisipan pada penelitian ini adalah mahasiswa S1 Universitas Airlangga Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental dengan memanipulasi dua produk celana jeans yaitu: celana jeans impor dan celana jeans lokal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menguji beberapa hipotesis dengan menggunakan analisis SEM ( structural equation modelling ). Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebar 220 kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa S1 Universitas Airlangga yang memiliki dan menggunakan celana jeans . Variabel yang digunakan dalam penelitian ini, antara lain: self-concept , need for uniqueness , clothing interest , perceived quality , dan purchase intention. Dari hasil analisis SEM yang menggunakan program AMOS 16, dapat disimpulkan bahwa pada celana Jeans impor maupun celana Jeans lokal, self concept tidak berpengaruh secara signifikan terhadap need for uniqueness . Sedangkan self concept berpengaruh secara signifikan terhadap clothing interest untuk kedua celana jeans tersebut. Need for uniqueness juga berpengaruh secara signifikan terhadap clothing interest pada kedua celana jeans tersebut. Clothing interest dan perceived quality berpengaruh secara signifikan terhadap purchase intention pada kedua produk tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 105 / 11 Rid p
Uncontrolled Keywords: CLOTHING INTEREST; BRAND; PERCEIVED QUALITY
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5428-5429.6 Retail trade
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ACHMAD RIDHO, 040610726UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Candra P, SE.,MsiUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 05 Jan 2012 12:00
Last Modified: 28 Sep 2016 03:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2489
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item