PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN CALLCENTER PT. BAKRIE TELECOM DI SURABAYA

A. RUDIANSYAH NAWANDA, 040419352 (2012) PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARYAWAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN CALLCENTER PT. BAKRIE TELECOM DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (412kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-nawandaaru-18140-b11311.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Peran penting sumber daya manusia dalam setiap aktivitas perusahaan semakin disadari karena perkembangan dunia usaha dewasa ini telah menimbulkan berbagai tantangan dan persaingan yang harus dihadapi oleh perusahaan. Kondisi dan karakter karyawan yang terlibat di dalamnya, pola pikir, prilaku, dan kerja sama yang terjadi dalam sebuah tim, menentukan kinerja sebuah perusahaan. Perusahaan memerlukan kontribusi dari para karyawannya, yang dapat berperan menjadi pelaku aktif agar perusahaan tersebut dapat berkembang dan mampu bersaing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelatihan dan pengembangan karyawan terhadap kinerja karyawan. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelatih an (X 1 ) , pengembangan karyawan (X 2 ) . Sedangkan variabel terikatnya yaitu kinerja karyawan (Y) bagian call center PT. Bakrie Telecom,tbk Surabaya. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 11.5 dan menghasilkan persamaan linier berganda sebagai berikut : Y = a + bX 1 +cX 2 = 0,881 + 0,360 (X 1 ) + 0,417 (X 2 ) Pembuktian hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji F dengan nilai sebesar 35,932 maka diperoleh hasi l bahwa variabel pelatihan dan pengembangan karyawan secara bersama – sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan bagian call center PT. Bakrie Telecom,tbk Surabaya. Dengan menggunakan uji t, veriabel bebas yang terdiri pelatihan (X 1 ) , pengembangan karyawan (X 2 ) masing – masing memberikan pengaruh yang signifikan pula pada kinerja karyawan bagian call center PT. Bakrie Telecom,tbk Surabaya. Untuk mengetahui variabel bebas yang berpengaruh dominan dapat diketahui dari nilai beta yang te rbesar yaitu pengembangan karyawan (X 2 ) sebesar 0,552. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima kebenarannya. Kata Kunci : Pelatihan, Pengembangan, Kinerja

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 113 / 11 Naw p
Uncontrolled Keywords: JOB DESCRIPTION
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
A. RUDIANSYAH NAWANDA, 040419352UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorENDANG PURNOMOWATI, Dra.Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 06 Jan 2012 12:00
Last Modified: 29 Sep 2016 05:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2495
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item