PENGARUH PERUBAHAN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT BANK MANDIRI KANWIL SURABAYA

ALDINO PRAYUDA, 040831054 (2012) PENGARUH PERUBAHAN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT BANK MANDIRI KANWIL SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (209kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-prayudaald-18160-b11911.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT Bank Mandiri telah melakukan perubahan menyeluruh dan konperhensif. Salah satunya melalui perubahan prosedur pelayanan pada kantor wilayah yang didukung oleh teknologi informasi terkini berupa penggunaan mesin ATM ( automatic teller machine ) dan Internet Banking. Perubahan organisasi ini diharapkan akan meningkatkan kinerja pegawai serta meningkatkan profesionalisme dan integeritas pegawai agar mampu memberikan pelayanan prima yang berorientasi pada kepuasan nasabah sehingga dapat mempermudah nasabah dalam mendapatkan jasa pelayanan perbankan. Penelitian ini bertujuan menganalisis fak tor- faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan kerja. Penelitian ini difokuskan untuk meneliti pengaruh perubahan organisasi terhadap kepuasan kerja pada PT Bank M andiri kantor wilayah Surabaya. Responden dalam penelitian ini adalah pegawai front liner yang terdiri dari teller dan customer service PT Bank Mandiri Kanwil Surabaya yang berjumlah 30 orang. Hasil analisis data menunjukkan bahwa semua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima. Artinya terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara perubahan organisasi terhadap kepuasan kerja pegawai front liner PT Bank Mandiri. Dengan demikian melalui perubahan organisasi yang sesuai yang sedang dilakukan diharapkan PT Bank Mandiri meningkatkan kepuasan kerja karyawan. Kata Kunci : Perubahan Organisasi, Kepuasan Kerja, Sejarah PT. Bank Mandiri

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 119 / 11 Pra p
Uncontrolled Keywords: JOB SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ALDINO PRAYUDA, 040831054UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHj.Noertjahja Moegni, Dra.Ec., Msi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 09 Jan 2012 12:00
Last Modified: 30 Sep 2016 09:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2504
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item