USULAN STRATEGI REVERSE LOGISTIC UNTUK MENCAPAI PENINGKATAN PERFORMA SEBAGAI VALUE PADA RETAIL ELEKTRONIK BASUKI

PRIBADI, DIAZ MARANATHA (2011) USULAN STRATEGI REVERSE LOGISTIC UNTUK MENCAPAI PENINGKATAN PERFORMA SEBAGAI VALUE PADA RETAIL ELEKTRONIK BASUKI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (halaman depan)
2554.pdf

Download (627kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Di dalam usaha dan proses ritel terdapat alur mundur dari logistik yang disebut dengan Reverse Logistic. Reverse Logistic merupakan bagian dari logistik yang mempunyai arti dan peranan sebagai proses perencanaan, implementasi, dan pengendalian secara efisien dan efektif aliran barang (bahan baku, sediaan dalam proses, atau barang jadi) dan informasi yang terkait, dari titik konsumsi balik ke titik asal. Dengan demikian, hal ini menjadi suatu landasan bagi ritel untuk bisa mengelola dengan baik alur reverse Logistic yang dibutuhkan di dalam ritel. Pada penelitian ini, dilakukan identifikasi faktor yang mempengaruhi kemampuan dan strategi reverse logistic pada ritel elektronik. Perlu adanya identifikasi yang lebih pada rantai reverse logistic yang nantinya rantai dikelola dengan baik apabila sudah teridentifikasi dengan baik sesuai dengan reverse logistic Framework yang di dalamnya terdapat faktor-faktor yang dibutuhkan guna mencapai peningkatan performa perusahaan yang baik sebagai nilai lebih dimata konsumen. Dan juga dengan adanya Reverse Logistic Tool, yang berfungsi sebagai acuan dan faktor yang digunakan untuk mengidentifikasi dan meningkatkan performa dari kemampuan strategi RL pada ritel. Setelah dilakukan pengidentifikasian pada faktor-faktor yang mempengaruhi RL, maka nantinya bisa diketahui mana yang menjadi penyebab dan mana yang menjadi akibat dengan bantuan wawancara dan observasi yang nantinya akan membantu dalam pengidentifikasian sebab dan akibat serta penemuan dan penyelesaian masalah dari sebab dan akibat yang muncul.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 14 / 12 Pri u
Uncontrolled Keywords: RESERVE LOGISTIC
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
PRIBADI, DIAZ MARANATHAUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHermawanto, Drs.,MSc,MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 28 Mar 2012 12:00
Last Modified: 06 Jun 2017 15:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2554
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item