HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN GIZI DAN KONSUMSI ENERGI TERHADAP STATUS GIZI DAN TINGKAT KEBUGARAN DENGAN METODE MANOVA

Grissila Yustisia, 080710187 (2012) HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN GIZI DAN KONSUMSI ENERGI TERHADAP STATUS GIZI DAN TINGKAT KEBUGARAN DENGAN METODE MANOVA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2012-yustisiagr-21599-5.abstr-k.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bangsa-bangsa di dunia saat ini terus melakukan upaya perkembangan dan persaingan di berbagai aspek. Upaya perkembangan dan persaingan tersebut tidak lepas dari sumber daya manusia yang baik dan bermutu. Kecukupan gizi dan pangan merupakan salah satu faktor terpenting dalam mengembangkan kualitas sumberdaya manusia. Agar dapat menjaga tubuh tetap sehat dan bugar maka dapat dicapai dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mengetahui tentang ada atau tidaknya pengaruh pengetahuan gizi dan konsumsi energi terhadap status gizi dan tingkat kebugaran MANOVA atau Multivariate Analysis of Variance merupakan metode dalam multivariat yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh beberapa faktor prediktor atau perlakuan terhadap faktor respon tidak tunggal. Model pada Manova adalah Dalam skripsi ini akan dibahas tentang penerapan model manova terhadap data gizi, dalam data gizi tersebut berisi variabel prediktor, yaitu pengetahuan gizi dan konsumsi energi, serta varibel respon,yaitu status gizi dan tingkat kebugaran. Dari analisis data gizi diketahui bahwa Pengetahuan gizi 1 atau pengetahuan gizi baik, pengetahuan gizi 2 atau pengetahuan gizi sedang, pengetahuan gizi 3 atau pengetahuan gizi kurang, dan konsumsi energi 2 atau konsumsi energi sedang berpengaruh terhadap status gizi dan tingkat kebugaran. Sedangkan konsumsi energi 1 atau konsumsi energi baik dan konsumsi energi 3 atau konsumsi energi kurang, tidak berpengaruh terhadap status gizi dan tingkat kebugaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK MPM 36 - 12 Yus h
Uncontrolled Keywords: NUTRITIONAL DATA
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Creators:
CreatorsEmail
Grissila Yustisia, 080710187UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEko Tjahjono, Drs. , M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: hari
Date Deposited: 04 Dec 2012 12:00
Last Modified: 07 Sep 2016 04:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/25563
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item