KEANEKARAGAMAN SERANGGA AIR SEBAGAI PENDUGA KUALITAS PERAIRAN PADA SUNGAI MARON DAN SUNGAI SEMPUR, SELOLIMAN, TRAWAS, MOJOKERTO

Hendika Yudyanugraha Ferianto, 080810690 (2012) KEANEKARAGAMAN SERANGGA AIR SEBAGAI PENDUGA KUALITAS PERAIRAN PADA SUNGAI MARON DAN SUNGAI SEMPUR, SELOLIMAN, TRAWAS, MOJOKERTO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text
FERIANTO.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keanekaragaman serangga air dan untuk mengetahui kategori kualitas perairan sungai Maron dan sungai Sempur, Seloliman, Trawas, Mojokerto. Penelitian dilakukan pada 6 stasiun dengan 3 kali pengambilan pada setiap stasiun. Di setiap sungai masing-masing diwakili 2 stasiun. Pengambilan sampel menggunakan kick net dengan plot sepanjang 10 meter pada tiap stasiun. Sampel yang di dapat diawetkan dengan larutan formalin, kemudian di sortir, dan di identifikasi. Dari 6 stasiun didapatkan 7 ordo yang terdiri atas 15 famili, dan 1 famili yang tidak teridentifikasi. Jumlah total individu 1627. Dari penghitungan indeks keanekaragaman menunjukkan kisaran sedang, karena berada pada interval 1-3. Kategori kualitas lingkungan perairan di sungai Maron dan sungai Sempur berdasarkan indeks keanekaragaman serangga air dan indeks biotik, diduga bahwa kondisinya tidak tercemar sampai tercemar sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK MPB 46 - 12 Fer k
Uncontrolled Keywords: AQUATIC INSECTS
Subjects: Q Science
S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi
Creators:
CreatorsNIM
Hendika Yudyanugraha Ferianto, 080810690UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNoer Moehammadi,, Drs. M. Kes danUNSPECIFIED
Thesis advisorSucipto Hariyanto,, Dr. DEA.UNSPECIFIED
Depositing User: Agung BK
Date Deposited: 18 Jan 2013 12:00
Last Modified: 04 Aug 2016 07:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/25677
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item