FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP LAMA RAWAT INAP PASIEN DEMAM BERDARAH DENGUE DI RS SITI KHODIJAH MENGGUNAKAN REGRESI COX

Desy Wulandari, 080810056 (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP LAMA RAWAT INAP PASIEN DEMAM BERDARAH DENGUE DI RS SITI KHODIJAH MENGGUNAKAN REGRESI COX. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULL TEXT)
25718-ilovepdf-compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Demam Berdarah Dengue merupakan salah satu penyakit yang sering menjangkit masyarakat Indonesia dan dapat menyerang semua kalangan usia, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Penyakit ini cukup mematikan, jika penderita terlambat untuk ditangani. Oleh karena itu perlu dilakukan analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap lama rawat inap pasien demam berdarah dengue di RS Siti Khodijah. Metode analisis survival yaitu suatu metode statistika yang mempelajari lamanya suatu peristiwa atau kejadian yang terjadi atau biasa dikenal dengan nama failure event. Metode regresi survival yang terkenal adalah regresi Cox. Survival yang dimaksud dalam penelitian ini adalah lama rawat inap pasien demam berdarah dengue. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang berpengaruh signifikan terhadap lama rawat inap pasien adalah faktor trombosit, dan model cox yang diperoleh dalam kasus ini adalah : ( ) ( ) ( ̂ ) ( ) ( ( )) dengan Dari hasil model yang diperoleh dapat diketahui bahwa semakin lama dirawat, semakin kecil survival-nya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK MPM 63 - 12 Wul f
Uncontrolled Keywords: DENGUE
Subjects: Q Science
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi
Creators:
CreatorsEmail
Desy Wulandari, 080810056UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEko Tjahjono,, Drs. M.SiUNSPECIFIED
ContributorEllyana,, Ir. M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with username agung
Date Deposited: 01 Feb 2013 12:00
Last Modified: 13 Jun 2017 20:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/25718
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item