PENGARUH CITRA TOKO, PRODUK KHAS, DAN VARIASI KUALITAS TERHADAP PERSEPSI KUALITAS, SIKAP DAN KEINGINAN BERPERILAKU KONSUMEN PADA STORE BRAND DENGAN VARIABEL MODERASI KESADARAN NILAI

MOHAMMAD HADIN FAUZI FAUZI, 040610389 (2012) PENGARUH CITRA TOKO, PRODUK KHAS, DAN VARIASI KUALITAS TERHADAP PERSEPSI KUALITAS, SIKAP DAN KEINGINAN BERPERILAKU KONSUMEN PADA STORE BRAND DENGAN VARIABEL MODERASI KESADARAN NILAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (751kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Store brand merupakan produk-produk yang beredar di pasar dibawah nama penyalur atau dibawah suatu merek yang dapat di hubungkan dengan para penyalurnya. Konsumen cenderung untuk menitikberatkan pada unsur extrinsic daripada unsur ixtrinsic ketika mengevaluasi kualitas produk store brand dalam membentuk persepsi kualitas , sikap dan keinginan perilaku seseorang. Faktor intangible extrinsic tersebut seperti citra toko, produk khas dan variasi kualitas . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra toko, produk khas dan variasi kualitas terhadap persepsi kualitas, sikap dan keinginan berperilaku (a. niat rekomendasi dan b. niat loyal) pada produk store brand. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda karena terdapat efek interaksi di tiap variabel penelitian atau untuk mengetahui pengaruh sekaligus hubungan yang terjadi antara variabelvariabel bebas dan terikat. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 144 responden yang membeli produk store brand di Giant Supermarket Klampis Surabaya. Hasilnya terdapat pengaruh citra toko, produk khas dan variasi kualitas terhadap persepsi kualitas dan sikap pada produk store brand. Akan tetapi citra toko dan produk khas berpengaruh secara langsung terhadap keinginan berperilaku ( niat rekomendai) sedangkan variasi kaulitas berpengaruh terhadap keinginan berperilaku (niat loyal). Persepsi kualitas dan sikap berpengaruh terhadap keinginan berperilaku. Sedangkan dengan menggunakan regresi moderasi diketahui bahwa kesadaran nilai meoderasi secara signifikan pengaruh persepsi kualitas dan sikap terhadap keinginan berperilaku ( a. niat rekomendasi dan b. niat loyal).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.228/12 Fau p
Uncontrolled Keywords: store brand, store image, product signaturness, quality variations, quality perception, attitude, behavior intentions (a. recommendation intentions and b. loyal intentions), value consciousness
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
MOHAMMAD HADIN FAUZI FAUZI, 040610389UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorBAdri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: mat sjafi'i
Date Deposited: 26 Dec 2012 12:00
Last Modified: 10 Aug 2016 03:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2616
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item