EFEKTIVITAS OUTBOUND MANAIEMEN TRAINING DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KESUKSESAN TIM PADA SISWA PESERTA STUDENT COMPANY DI KABUPATEN MOJOKERTO

IHDA CAHYO INDRAWAN, 110110519 (2007) EFEKTIVITAS OUTBOUND MANAIEMEN TRAINING DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KESUKSESAN TIM PADA SISWA PESERTA STUDENT COMPANY DI KABUPATEN MOJOKERTO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2008-indrawanih-7354-psi107-k.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
26511.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pemberian Outbound Management Training dalam Meningkatkan Pemahaman Kesuksesan Tim pada Siswa Peserta Student Company di Kabupaten Mojokerto. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen, dimana variabel x dalam penelitian ini adalah perlakuan berupa Outbound Management Training dengan metode Experiential Learning Cycle dan Pelatihan Partisipatif. Sedangkan variabel y dalam penelitian ini adalah Tingkat Pemahaman Kesuksesan Tim. Penelitian ini menggunakan desain eksperimen incomplete within subject design, dimana masing-masing kelompok mendapat seluruh stase treatment yang sama (Shaughnessy, 1994: 222). Tingkat pemahaman kesuksesan tim dapat diketahui dari nilai skala Pemahaman Kesuksesan Tim, yang diberikan sebagai tes pra sesi, tes pertama dan tes kedua pada kelompok X dan Y. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa peserta Student Company di kabupaten Mojokerto, sebanyak 214 siswa. Dalam penelitian ini, untuk menghindar terjadinya bias perlu dicapai adanya constancy dengan menggunakan Counterbalancing dengan tipe incomplete counterbalancing. Uji statistik penelitian ini menggunakan statistik parametrik. Sehingga analisis secara kuantitatif didasarkan pada data skor Skala Pemahaman Kesuksesan Tim diolah dengan menggunakan Paired-Sample T-Test / Uji T. Proses perhitungan dilakukan dengan bantuan komputer program SPSS 11.5 .for windows. Dari hasil analisis data statistika diperoleh nilat t = 17,123 dengan p = 0,000 dad keseluruhan subyek penelitian (kelompok X Y) pada tes satu dengan tes dua. dan nilai t = 19,140 dengan p = 0,000 dari keseluruhan subyek penelitian (kelompok X + Y) pada tes pra sesi dengan tes dua, dengan melihat asumsi jika p<0,05 diartikan signifikan dan membandingkan dengan t tabel sebesar 1,96 (taraf signifikansi 5%) dimana jika t hitung > t tabel maka Ho ditolak. Dapat dikatakan bahwa Outbound Management Training efektif dalam meningkatkan Pemahaman Kesuksesan Tim pada siswa peserta Student Company di Kabupaten Mojokerto

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Psi 107/07 Ind e
Uncontrolled Keywords: EMPLOYEES TRAINING OF; EDUCATION STUDY AND TEACHING
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF698-698.9 Personality
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
IHDA CAHYO INDRAWAN, 110110519UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorIlham Nur Alfian, M.PsiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 08 Jul 2008 12:00
Last Modified: 15 Jun 2017 17:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/26511
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item