PRAKTEK KEDERMAWANAN SOSIAL BUMN (STUDI KASUS PT. PETROKIMIA GRESIK)

ARLINA, ANISA NURIMA, NIM. 110210574 (2008) PRAKTEK KEDERMAWANAN SOSIAL BUMN (STUDI KASUS PT. PETROKIMIA GRESIK). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-arlinaanis-4815-psi340-k.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
26560.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini adalah sebuah studi kualitatif deskriptif tentang praktek kedermawanan sosial BUMN, khususnya pada PT Petrokimia Gresik. Paradigma kritikal dipilih sebagai pijakan dalam penelitian ini, karena paradigma ini dipandang paling sesuai untuk tema penelitian. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat sebuah deskripsi tentang analisis tentang bagaimana praktek CSR dan proses terbentuknya CSR yang ada pada PT. Petrokimia Gresik. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara dan observasi. Untuk meningkatkan Validitas dan Reliabilitas, Penelitian ini menggunakan triangulasi data yaitu menggunakan seorang yang ahli dalam bidang derma sosial perusahaan. Teknis analisis data yang digunakan untuk mengolah data-data interview menggunakan pendekatan "the Empirical Phenomenological Psychological method" (EPP). EPP adalah teknis analisis yang dihasilkan oleh Giorgi dan dikembangkan khusus untuk penelitian kualitatif dalam bidang-bidang psikologi. Langkah terakhir dalam proses analisis adalah memunculkan gambaran-gambaran yang lebih umum dengan mengelompokkan kategori-kategori tersebut kedalam tema-tema yang lebih umum. Penelitian ini menghasilkan temuan-temuan tentang: (1) Proses manajemen kedermawanan. (2) Motivasi yang melatarbelakangi kegiatan kedermawanan. (3) Kebijakan Sosial Perusahaan. (4) Persepsi Stakeholder. (5) Transformasi proses kedermawanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Psi. 34/07 Arl p
Uncontrolled Keywords: CORPORATE SOCIAL RESONSIBILITY
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
ARLINA, ANISA NURIMA, NIM. 110210574UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFendy Suhariadi, Prof. Dr., MT.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 15 Jun 2007 12:00
Last Modified: 21 Jun 2017 18:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/26560
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item