HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT DENGAN PERILAKU PRODUKTIF PADA WANITA PERAN GANDA DI PT. TELKOM KANTOR DIVISI REGIONAL V JAWA TIMUR

KHUSNUL CHOTIMAH, 110010353 (2005) HUBUNGAN ANTARA ADVERSITY QUOTIENT DENGAN PERILAKU PRODUKTIF PADA WANITA PERAN GANDA DI PT. TELKOM KANTOR DIVISI REGIONAL V JAWA TIMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2006-chotimahkh-1341-psi04_0-k.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
26577.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berawal dari banyaknya wanita yang menjalankan peran ganda saat ini yaitu sebagai wanita karir dan ibu :rumah tangga. Wanita dewasa yang mempunyai dua peran ini berusaha untuk menjalankan kedua perannya sebaik mungkin. Namun, mereka akan menemui kesulitan-kesulitan dalam untuk menjalankan kedua peran tersebut. Wanita peran ganda ini akan mengalami kesulitan dalam kemampuan manajemen waktu dan rumah tangga. Sumhersumber kesulitan yang dihadapi wanita peran ganda yaitu faktor internal dan eksternal. Ketika wanita peran ganda mempunyai masalah di rumah maka hal tersebut akan berpengaruh pada kinerja mereka di kantor dan sebaliknya. Adversity quotient dibutuhkan wanita peran ganda karena AQ merupakan salah satu faktor individual yang mempengaruh:i produktivitas seseorang. Ketika wanita peran ganda mampu menghadapi kesulitan-kesulitan dalam menjalankan kedua perannya maka mereka akan mengalami kesuksesan dan mampu memunculkan perilaku produktif di kantor. Sebaliknya, jika mereka kurang mampu menghadapi kesulitan maka mereka sebagai individu yang gagal dan tidak bisa memunculkan perilaku produktif. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menguji hubungan antara adversity quotient dengan perilaku produktif pada wanita peran ganda. Populasi penelitian ini adalah karyawan wanita yang sudah menikah di PT Telkom Kantor Divre V Jawa Iimiur dengan memiliki karakteristik karakteristik tertentu yang kemudian diarnbil sampel dengan teknik purposive random sampling sebanyak 50 orang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Psi.04/06 Cho h
Uncontrolled Keywords: DUAL-CAREER FAMILY; LABOR PRODUCTIVITY
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF698-698.9 Personality
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
KHUSNUL CHOTIMAH, 110010353UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorFendy Suharjadi, Dr.,Drs.,MT.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 26 Jun 2006 12:00
Last Modified: 15 Jun 2017 17:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/26577
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item