Retorika Dalam Pelaporan Triple Bottom Line : Analisis Semiotik Atas Sustainability Report PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Fadly Alwahdy (2015) Retorika Dalam Pelaporan Triple Bottom Line : Analisis Semiotik Atas Sustainability Report PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (331kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (49kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (51kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (68kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 5 June 2023.

Download (97kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 June 2023.

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 June 2023.

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 June 2023.

Download (48kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (76kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 June 2023.

Download (31kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian inibertujuan untuk memahami retorika digunakan manajemen dalam pelaksanaan laporan keberlanjutandan berusaha menjawab pertanyaan bagaimana dan mengapa suatu perusahaan mengungkapkan informasi triple bottom line dalam laporan tersebut.. Secara ontologis, perusahaan ini membangun keyakinan bahwa laporan keberlanjutan adalah media komunikasi yang digunakan oleh perusahaan untuk membangun citra dan mendapatkan legitimasi. Penelitian ini dilakukan dengan paradigma interpretif menggunakan pendekatan semiotik. Dengan menggunakan pendekatan semiotik, penelitian ini menunjukkan bahwa laporan keberlanjutan telah dirancang oleh perusahaan sebagai cerita retorik untuk membangun citra positif bahwa perusahaan mempunyai kepedulian terhadap isu-isu sosial dan lingkungan. Dengan demikian, perusahaan secara aktif berusaha melaporkan strategi untuk mendapatkan legitimasi dari para pemangku kepentingannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.130/15 Alw r
Uncontrolled Keywords: triple bottom line, sustainability report, semiotic, rhetorics.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Fadly AlwahdyNIM041211323080
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTjiptohadi SawarjuwonoNIDN0007095305
Depositing User: mat sjafi'i
Date Deposited: 07 May 2015 12:00
Last Modified: 04 Jun 2020 15:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/2659
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item