ANALISIS PERSEPSI SUBJEK TERHADAP STIMULUS TES DOODLE

KOSMAS KEMIT, 110110486 (2007) ANALISIS PERSEPSI SUBJEK TERHADAP STIMULUS TES DOODLE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2008-kemitkosma-7102-psi010-t.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2008-kemitkosma-7237-psi0108.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan observasi peneliti di lapangan, yakni selama bertanggung jawab sebagai mahasiswa magang sampai dengan bertanggung jawab sebagai administrator di LP3T Fakultas Psikologi UNAIR, peneliti fokus pada penggunaan salah satu instrumen tes proyektif yaitu Tes Doodle. Secara administrasi tes ini merupakan salah satu instrumen tes melengkapi gambar (drawing completion test) yang dianggap setara dengan Tes Wartegg. Hanya saja, informasi tentang konstruksi maupun interpretasi tes tersebut masih terbatas. Penelitian ini merupakan upaya yang dilakukan peneliti untuk mengumpulkan informasi sedetil mungkin tentang Tes Doodle. Informasi yang diperoleh, baik Anna Koren Graphology Center yang merupakan asal muasal tes ini, informasi tentang penerapannya di Indonesia (dalam hal ini, informasi dari HRD-Forum), dan informasi selama proses observasi peneliti terhadap respon testee di LP3T menunjukkan adanya kebutuhan untuk melakukan kajian dari sudut pandang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Psi.01/08 Kem a
Uncontrolled Keywords: PREDUDICES; SOCIAL PSYCHOLOGY
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF173-175 Psychoanalysis
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
KOSMAS KEMIT, 110110486UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorC.D. Ino Yuwono, Drs., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 05 Jun 2008 12:00
Last Modified: 12 Jul 2017 02:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/26618
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item