HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED QUALITY DENGAN LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP MEREK PONSEL NOKIA

Oti Nur Safitri, 119910325 (2007) HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED QUALITY DENGAN LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP MEREK PONSEL NOKIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-safitrioti-4850-psi07_0-k.pdf

Download (309kB) | Preview
[img] Text (full text)
gdlhub-gdl-s1-2007-safitrioti-4850-psi07_07.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan variabel perceived quality dengan loyalitas konsumen terhadap merek ponsel Nokia. Agar tujuan penelitian dapat tercapai, metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan variabel X (variabel bebas) dalam penelitian ini adalah Perceived quality dan variabel Y (variabel terikat) dalam penelitian ini adalah loyalitas konsumen terhadap merek ponsel Nokia. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan menggunakan skala Likert yang telah dimodifikasi. Hasil yang telah didapat dari data tersebut kemudian dianalisis dengan metode korelasi. Teknik korelasi yang digunakan adalah Pearson Product Moment melalui analisa program SPSS 12.0. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan hasil r=0.634, sehingga hipotesa nihil ditolak. Peneliti menyimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara perceived quality dengan loyalitas konsumen terhadap merek ponsel Nokia.. Hubungan antara kedua variabel tersebut adalah positif. Hal ini mempunyai makna bahwa semakin tinggi perceived quality maka semakin tinggi pula loyalitasnya terhadap merek ponsel Nokia. Disarankan untuk peneliti berikutnya dapat melakukan penelitian dengan menggunakan teknik analisis data yang lebih lengkap, selain itu dapat menggabungan antara metode kuantitatif dan kualitatif sehingga hasil penelitian dapat digeneralisasikan kedalam populasi dan lebih representatif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Psi.07/07 Saf h
Uncontrolled Keywords: Perceived quality dan loyalitas konsumen terhadap merek
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF660-685 Comparative Psychology
H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Oti Nur Safitri, 119910325UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSuryanto, Dr.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 15 Jun 2007 12:00
Last Modified: 12 Jun 2017 21:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/26739
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item