WACANA SEKSUALITAS IKLAN PAS PADA SURAT KABAR MEMORANDUM

Pani Meisera Diputri, 120710344 (2011) WACANA SEKSUALITAS IKLAN PAS PADA SURAT KABAR MEMORANDUM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-diputripan-22772-fsbi78-k.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-diputripan-18647-fsbi78-w.pdf
Restricted to Registered users only

Download (820kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian yang berjudul “Wacana Seksualitas Iklan Pas pada Surat Kabar Memorandum” menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Tujuan penelitian ini adalah menelaah makna wacana seksualitas Iklan Pas Pijat Kebugaran dengan menggunakan analisis wacana teks model Teun A. Van Djik. Untuk mengetahui makna atau maksud bentuk iklan teks tersebut, ada tiga struktur pembentuk yaitu: superstruktur, struktur mikro dan struktur makro dari wacana iklan tersebut. Kajian menunjukkan bahwa pada tatanan superstruktur, iklan lebih cenderung tampil dengan struktur body copy yang penuh dengan paparan wacana seksualitas; pada struktur mikro, dari pilihan kata, kalimat dan gaya yang dipakai dalam iklan mempunyai pengaruh yang tinggi bagi pembacanya; sedangkan pada struktur makro, iklan dari topik/tema yang diangkat dalam iklan memiliki tujuan atau janji produk yang diberikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS BI 78/ 11 Dip w
Uncontrolled Keywords: advertising
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Indonesia
Creators:
CreatorsEmail
Pani Meisera Diputri, 120710344UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorBea Anggraini, , S.S, M.Hum.UNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 26 Jan 2012 12:00
Last Modified: 24 Sep 2016 02:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/27801
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item