ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PRODUKSI DAN PENJUALAN BARANG DENGAN METODE BERORIENTASI OBJEK DI U.D. WINANGUN SURABAYA

RAHADIAN PERMANA, 080810702 (2015) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PRODUKSI DAN PENJUALAN BARANG DENGAN METODE BERORIENTASI OBJEK DI U.D. WINANGUN SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-permanarah-39748-7.abstr-k.pdf

Download (109kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
ST. SI. 47-15 Per a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

abrik frame sepeda sebagai salah satu usaha dagang membutuhkan suatu sistem informasi untuk meningkatkan kecepatan arus informasi yang dibutuhkan oleh lingkungan pabrik. Proses yang membutuhkan kecepatan arus informasi yang tinggi adalah proses produksi dan penjualan barang. Oleh karena itu, pada skripsi ini dirancang sebuah sistem informasi produksi dan penjualan barang dengan menggunakan metode berorientasi objek yang bertujuan untuk menghasilkan rancangan sistem yang dapat membuat pengelola data yang manual menjadi terkomputerisasi. Dalam merancang sistem informasi produksi dan penjualan barang dengan metode berorientasi objek, ada empat tahap yang harus dilakukan. Pada tahap pertama, pengumpulan data dilakukan untuk mendapatkan informasi seputar proses produksi dan penjualan di pabrik. Kemudian, pada tahap kedua dilakukan analisis sistem berdasarkan hasil dari pengumpulan data untuk mendapatkan user requirement dari sistem informasi produksi dan penjualan barang yang akan dibuat. Pada tahap ketiga, hasil dari analisis sistem tersebut digambarkan dalam bentuk diagram-diagram UML agar user requirement yang telah didapatkan mudah untuk dipahami oleh pengembang sistem. Pada tahap terakhir, dilakukan sebuah evaluasi rancangan sistem untuk menguji kesesuaian antara rancangan sistem informasi produksi dan penjualan barang yang dibuat dengan metode berorientasi objek dengan kebutuhan pihak-pihak yang terlibat dalam proses produksi dan penjualan barang di pabrik. Hasil yang dicapai dengan perancangan sistem informasi produksi dan penjualan barang ini yaitu berupa sebuah rancangan sistem informasi terkomputerisasi yang dapat menghasilkan informasi dengan cepat dan akurat. Oleh karena itu, rancangan ini juga dapat meningkatkan kinerja pihak pabrik dalam melayani pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST. SI. 47/15 Per a
Uncontrolled Keywords: OBJECT ORIENTED METHOD; INFORMATION SYSTEM DESIGN; PRODUCTION AND MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsEmail
RAHADIAN PERMANA, 080810702UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEndah Purwanti, S.Si, M.KomUNSPECIFIED
ContributorPurbandini, S.Si, M.KomUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 29 Dec 2015 12:00
Last Modified: 09 Sep 2016 08:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/28181
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item